-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Gebrakan Baru Perusahaan Umum Daerah Kota Balikpapan

Selasa, 29 Maret 2022 | Maret 29, 2022 WIB Last Updated 2022-03-29T04:20:53Z
Foto. Para Direksi Perumda Kota Balikpapan dan Direksi KIP. 


Jakarta (kabar-nusantara.com) -Perusahaan Umum Daerah (Perumda) kota Balikpapan melakukan terobosan baru untuk pengembangan bisnis Perumda dengan mengadakan kerjasama dengan Krakatau International Port yang berupa kerjasama dalam pengelolaan pelabuhan dan logistik. 


Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung di kantor Krakatau International Port, Jakarta,pada (27/3) dimana pihak Perumda Kota Balikpapan diwakili langsung oleh Direktur Utamanya Andi Sangkuru, sedangkan dari pihak Krakatau International Port (KIP) diwakili langsung oleh CEO KIP M. Akbar Djohan. 


Turut mendampingi dari Perumda kota Balikpapan yaitu Direktur Umum Gunawan, ST dan Direktur Bisnis Salman Farisi, ST. adapun dari pihak KIP didampingi oleh jajaran Direksi dan managemennya. 


"Ini sebuah sejarah dan terobosan baru bagi Perumda kota Balikpapan, "kata Andi Sangkuru. 



Menurut Andi kerjasama ini merupakan langkah awal bagi Perumda untuk bisa memajukan pembangunan di kota Balikpapan. 


Hal yang sama juga disampaikan oleh M. Akbar Djohan bahwa kerjasama ini harus diwujudkan dalam kerja nyata, jangan sampai setelah ditandatangani tapi setelah itu tidak ada tindak lanjutnya. 


"Tim kami siap all out bekerja mensukseskan program ini, "ujar Akbar. 


Akbar pun menyampaikan bahwa dengan pindahnya Ibukota Negara ke Penajam maka perairan Teluk Balikpapan akan menjadi kawasan seksi yang memiliki potensi besar dalam hal pelayaran, maka disinilah dibutuhkan fasilitas pelabuhan-pelabuhan penunjang untuk melayani alur perairan di kawasan tersebut. 


Sementara itu menurut Salman Farisi bisnis pelabuhan ini merupakan bisnis baru yang akan dikelola oleh Perumda kota Balikpapan, dimana lahannya sudah disiapkan di kawasan Kariangau. Dimana nantinya alur bisnis perairan maupun daratan akan banyak beroperasi di kawasan tersebut. 


"Semoga kerjasama ini bisa mendatangkan kemakmuran bagi kota Balikpapan, "kata Salman. 


Untuk melancarkan program kerjasama ini, pihak Perumda kota Balikpapan melalui Direktur Umum Gunawan, ST telah melakukan kajian mendalam dan membentuk tim yang akan terjun langsung untuk melaksanakan kerjasama tersebut. 


"Ini sebuah tantangan bagi kami,  dan kami yakin bisa berhasil, "tandas Gunawan. 


Menurut Gunawan selain di Kariangau, pihak Perumda kota Balikpapan juga telah menyiapkan eks pelabuhan Somber sebagai pelabuhan pendukung dalam memobilisasi alur pelayaran di kota Balikpapan, sebab pelabuhan Somber ini untuk kedalamannya sudah sesuai dengan standar pelabuhan bongkar muat. "Semoga saja semuanya bisa berjalan lancar,"imbuh Gunawan.(are)

×
Berita Terbaru Update