-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Forsgi Surakarta Laksanakan Seleksi Festival Sepakbola Piala Gubern

Minggu, 06 Maret 2022 | Maret 06, 2022 WIB Last Updated 2022-03-06T06:50:41Z


Surakarta (kabar-nusantara.com) - Pembina sekaligus Sponsorship Porsgi H. Hari Sulistiawan, SE menyampaikan, acara hari ini adalah seleksi terakhir untuk memilih kontingen  FORSGI Kota Surakarta dalam rangka persiapan festival Sepakbola Piala Gubernur Jawa Tengah.

.

Persiapan festival sepakbola Piala Gubernur Jawa Tengah rencana di selenggarakan pada 27 Maret 2022,  untuk itu FORSGI kota Surakarta melaksanakan seleksi terakhir di lapangan Dusun Mancasan Sukoharjo,  Minggu  (6 Maret 2022).



""Kita mencari pemain yang berbakat yang handal juga yang tidak kalah pentingnya berkarakter  yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, bisa di percaya, dan semangat kerja keras," kata Pembina.


Untuk hari ini di pilih dua  tim kesebelasan usia 12 dan usia 10 persiapan Piala Gubernur dan yg lain nya yg tidak masuk seleksi tetap di bina  berjenjang dan berkelanjutan. 

 


Peserta se-Kota Surakarta kemarin yang ikut seleksi sekitar  300 - 400 anak, sesuai harapan pengurus pusat  dibina dengan mendirikan SSB (sekolah sepakbola) supaya mendapatkan pesepakbola profesional unggul dan berkarakter. 


"Yang lebih penting bisa mendidik pesepakbola yang berilmu akhlakul karimah mandiri dan sebagai pembina berharap untuk  rekan-rekan semua supaya saling kompak, rukun, kerjasama yang baik untuk mensukseskan pembinaan ini," tuturnya. 


Sementara itu,  Pembina FORSGI H Kris Budiyono, S.Pd, M.Pd menyampaikan, harapannya anak-anak usia 10 dan 12 menjadi pemain bola yang profesional, juga memiliki akhlak yang baik dalam bermain dengan sportif.


Yang di utamakan dalam pembinaan bukan kemenangan semata  tapi pemain sepakbola berkarakter baik bermain dengan sportif tentunya. Untuk kesiapan festival Piala Gubernur sudah sampai tahap seleksi tingkat kota dan dipilih masing-masing usia satu kesebelasan usia 10 dan 12 tahun, harapannya dua kesebelasan pilihan terbaik . 


"Pesan saya  untuk anak-anak supaya  bisa main dengan baik, jangan main kayu sabar jangan mudah emosi, mudah-mudahan nanti bisa menjadi pemain yang profesional, baik untuk masadepannya," pangkasnya. (Ghoni)


×
Berita Terbaru Update