-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

FGD seleksi 24 SMK Se-Indonesia, SMKSK Atambua Terpilih Jadi Sekolah Model.

Kamis, 31 Maret 2022 | Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T02:39:29Z


Belu (kabar-nusantara.com) -  Fokus Group Discusion (FGD)  menentukan Sekolah Menegah Kejuruan Swasta Katolik Kusuma (SMKSK) Atambua di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi Sekolah Model tahun 2022 


Hal tersebut  dinyatakan dengan Surat Keputusan Nomor:  006/GSM/EKS/SK/III/2022, yang dikeluarkan oleh FGD di Yogyakarta pada 15 Maret 2022, oleh Ketua Yayasan Sekolah Menyenangkan Muhanmmad Nur Rizal, Ph.D. SMKS Kusuma  Atambua terpilih sebagai salah satu Sekolah  Model Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM)”. 2022  dan diterima pihak sekolah di Atambua. 


Kepala sekolah SMKSK Atambua.  Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS juga mendapat profisiat dari yayasan sekolah menyenangkan pada 15 Maret  2022.


Ketua Yayasan Sekolah Menyenangkan Muhanmmad Nur Rizal, Ph.D. Mengucapkan profisiat  kepada Kepala Sekolah  SMKSK Atambua karena terwakili dari NTT pada kesempatan ini terpilih menjadi Sekolah model diantara sekolah kejuruan yang terdaftar. 


"Puji dan Syukur  kami panjatkan ke hadirat Allah yang Maha Kasih, atas berkatNya yang senantiasa mengalir dan terus mengalir bagi SMKS Katolik Kusuma Atambua yang dikenal sebagai Sekolah Pusat Keunggulan," katanya.


Pada tahun ini  SMKS Katolik Kusuma Atambua, dalam Surat Keputusan Nomor : 006/GSM/EKS/SK/III/2022, berdasarkan hasil Fokus Group Discussion (FGD) dan  seleksi  calon  sekolah  model  Gerakan Sekolah Menyenangkan  jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maka SMKS Katolik Atambua terpilih sebagai Sekolah Model GSM. Sesuai surat keputusan Muhammad. 


 Surat Keputusan ini dikeluarkan  di Yogyakarta pada tanggal 15 Maret 2022, oleh Ketua Yayasan Sekolah Menyenangkan Muhanmmad Nur Rizal, Ph.D. Proficiat  dan salut untuk Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS, Kepala SMKS Katolik Kusuma Atambua,  atas perjuangan,  kreativitas, kerja keras dan kerja cerdasnya sehingga nama Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa terwakili sebagai Sekolah Model Gerakan Sekolah Sekolah Menyenangkan (GSM) di tingkat Nasional" suport Muhammad.


Sementara itu Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS, Kepala SMKS Katolik Kusuma Atambua,  menyampaikan terima kepada Muhammad Nur Rizal, Ph.D. sebagai Ketua Yayasan Sekolah Menyenangkan yang telah memilih SMKS Katolik Kusuma Atambua sebagai Sekolah Model GSM. Disampaikan dari hati yang tulus 


 Berdasarkan hasil focus group discussion (FGD) dan seleksi calon sekolah model Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), maka Ketua Yayasan Sekolah Menyenangkan menyatakan sekolah yang tercantum di bawah ini sebagai sekolah model GSM untuk jenjang SMK sebagai berikut :


SEKOLAH MODEL GSM SMK, Nomor, Asal Daerah dan Nama Sekolah

1. Daerah Istimewa Yogyakarta

SMKN 6 Yogyakarta

2. Jawa Timur SMKN 12 Surabaya

3. Jawa Timur SMKN 1 Panji Situbondo

4. Jawa Tengah SMKN 1 Jambu Semarang

5. Jawa Tengah SMKN 1 Pringapus Semarang

6. Kalimantan Selatan SMKN 3 Banjarmasin

7. Kalimantan Timur SMKN 4 Balikpapan

8. Bali SMKN 1 Sawan Buleleng Bali

9. Jawa Tengah SMKS Mataram Semarang

10. Sumatera Utara SMK 1 Beringin Deli Serdang

11. Jawa Tengah SMKN 3 Salatiga

12. Sumatera Selatan SMKN 1 Rambang Dangku

13. Sumatera Selatan SMKN 1 Belida Darat

14. Sumatera Selatan SMKN Unggul 2 Banyuasin III

15. Bali SMKN 5 Denpasar

16. Kepulauan Riau SMKN 1 Singkep

17. Jawa Tengah SMK Pelayaran Akpelni Semarang

18. Jawa Timur SMKN Darul Ulum Muncar Banyuwangi

19. Nusa Tenggara Timur SMKS Katolik Kusuma Atambua

20. Jawa tengah SMK AIFALAHMOGA

21. Jawa tengah SMKN 1 Slawi. 

22. Jawa trngah SMKN 1 Bumijawa

23. Jawa tengah SMKN 4 Surakarta

24. Jawa tengah SMKN 11 Semarang.


Sekolah yang menjadi sekolah model GSM akan mendapatkan intervensi dan pembekalan dari Tim gerakan sekolah menyenangkan.  (Rofinus Bria)


×
Berita Terbaru Update