-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Diduga Akibat Arus Pendek, Gedung Serba Guna Asrama UPT PTK Sumut Terbakar

Kamis, 03 Maret 2022 | Maret 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-03T13:04:11Z


Simalungun (kabar-nusantara.com ) -  Diduga akibat hubungan arus pendek, gedung Serba Guna asrama putra dan putri UPT PTK  pelatihan Dinas tenaga kerja Provinsi Sumatera Utara di jalan Mawar Huta 2 Nagori, Pamatang Kecamatan  Siantar Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, hangus terbakar, Kamis (3/3/22) 


Awal kejadian diketahui oleh Wilson Aritonang (54) PNS dan Enson Purba (33) pegawai honorer, di  UPT PTK  Pelatihan Dinas Tenaga Kerja, kedua saksi itu  tinggal di Kompleks gedung BLK tersebut. Mereka melihat asap dari gedung BLK selanjutnya kedua saksi berlari ke gedung tersebut, saat itu mereka melihat api sudah membakar gedung BLK itu,  kedua saksi berusaha memadamkan api, di bantu warga masyarakat sekitar gedung,  dengan menyiramkan air.



Selanjutnya 3 unit mobil pemadam kebakaran yang datang untuk menjinakan api, dalam waktu kurang lebih 30 menit telah dapat memadamkan api di gedung BLK sehingga  api tidak sempat meluas ke ruangan lain.  Diketahui mobil Damkar tersebut bantuan dari Pemerintah Kota Pematangsiantar dan PT. STTC TBK Pematangsiantar.


Menurut saksi Wilson Aritonang, di lokasi kejadian bahwa "sejak tahun 2005  gedung BLK itu sudah tidak pernah di pergunakan lagi, sekarang ini sedang proses pengusulan renovasi bangunan  ke Dinas Tenaga Kerja," ungkapnya. 


Sementara itu berdasarkan keterangan dari Tim Polsek Bangun yang turun di TKP, dugaan sementara  kebakaran itu akibat hubungan arus pendek listrik, sedangkan kerugian di perkirakan mencapai Rp.300.000.000. 



Kapolsek Bangun AKP L. S. Gultom, SH  saat dikompirmasi awak media melalui  pesan WhatsApp menyatakan, "kami tidak bisa menyimpulkan kejadian kebakaran pak, Team Innafis ahlinya sedang dalam penyelidikan," kata Kapolsek Bangun AKP. L. S. Gultom, SH. (Buyung Tanjung )

×
Berita Terbaru Update