-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Blusukan ke Pasar Tradisional Pekan Kerasaan, Bupati Simalungun Tegur Pengelola

Minggu, 06 Maret 2022 | Maret 06, 2022 WIB Last Updated 2022-03-06T13:29:18Z


Simalungun (kabar-nusantara.com) - Mengisi waktu hari libur Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH melakukan blusukan ke Pasar tradisional di Pekan  Kerasaan Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu, (6/3/2022). 


Sambil berjalan menyusuri lorong pasar tradisional, Bupati menegur Pengelola Pasar untuk memperbaiki dan membersihkan Pasar. Hal itu di karenakan banyak  penyumbatan (sampah) di dalam selokan air maupun di gorong-gorong, yang menyebabkan menumpuknya sampah dan menghambat aliran air. 


Salah satu pedagang pasar tradisional, Boru Gultom saat itu mengatakan bahwa pedagang di pasar tradisional pekan kerasaan setiap hari di kenai biaya kebersihan. 



"Kami setiap hari diminta biaya sebesar Rp. 2.000,- untuk kebersihan, tetapi sampah masih saja menumpuk," ujar br Gultom


Mendengar keluhan pedagang tersebut, Bupati Simalungun perintahkan kepada Lurah dan Camat setempat, untuk melakukan perbaikan secepatnya.


Upayakan akhir bulan 3 ini, semua harus sudah selesai. Supaya semua pedagang bisa nyaman dalam melakukan proses jual beli disini, Selain itu, Bupati mengingatkan kepada pengelola pasar untuk mengatur lokasi para pedagang.



"Semisal pedagang pisau harus disitulah pedagang pisau semua satu lokasi, atau pedagang baju satu lokasi juga, sehingga para pembeli/pengunjung juga tau dimana letak-letak para pedagang yang ingin dikunjungi para pembeli," kata Bupati. (Buyung Tanjung)

×
Berita Terbaru Update