-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Biosolar Langka, Akibatkan Sampah Numpuk Dimana-mana Dikota Teluk Dalam

Selasa, 08 Maret 2022 | Maret 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T05:08:47Z

Teluk Dalam  (kabar-nusantara) - Seputar limbah warga masyarakat Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kecamatan Teluk dalam tiap sudut jalan terjadi volume sampah meningkat.  Lebih prihatin lagi sampah di area rumah Dinas Bupati Nias Selatan dan sekitarnya, terjadi tumpukan sampah yang luar biasa,  Senin (07/03/2022)


Menurut Kepala Dinar Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab. Nisel, Hartawan Halawa, S.Pd, saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan, banyaknya sampah diakibatkan oleh bahan bakar minyak  (BBM) Biosolar langka di seluruh SPBU yang ada di kota Pasar Teluk. 


"Sudah kita upayakan mencari minyak tetapi diseluruh SPBU sama sekali tidak tersedia," katanya. 



Hartawan Halawa menambahkan, pihaknya  sampai kewalahan karena Armada Dinas Kebersihan tak mendapatkan BBM, sudah mencari kesejumlah SPBU tak ada minyak.   Mudah-mudahan besok pagi kalo sudah mendapat BBM, kita berupaya menggerakkan Armada Angkutan Sampah. "Selama ini hanya mendapat tiga jiregen jatah minyak biosolar, itu hanya cukup untuk tiga hari," imbuhnya. 


Sementara itu Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, saat dikonfermasi melalui WhatsApp menyampaikan, "terima kasih informasinya, saya akan teruskan kepada pak Kadis yang membidangi masalah BBM, " katanya.


Begitu juga hasil konfirmasi media online  Kabar Nusantara kepada Lurah Pasar Teluk Dalam Denny Wau, dia juga mengatakan bahwa hal itu dikarenakan minyak biosolar tidak tersedia.



Pantauan wartawan dilapangan, timbunan sampah berserakan dimana-mana,  titik sampah ada disekiar Pasar Onan jl. D.I Panjaitan terus ada di Jalan Diponegoro dan Sudirman, kemudian ada lagi di  Asrama Polres Nisel. Keadaan ini terpantau sekitar pukul 17.00.Wib. Harapan warga semoga keadaan yang mengganggu kesehatan seperti ini segera mendapat solusi.  (Satuhati Duha) 


×
Berita Terbaru Update