-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Sebuah Benda Asing Ditemukan Nelayan Selayar, Ditindak Lanjuti TNI AL

Minggu, 20 Februari 2022 | Februari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-20T14:55:07Z


Malaka (kabar-nusantara.com) - Benda asing mirip rudal di laut Sulawesi di temukan Nelayan Selayar, di pulau Jampea Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan, Sabtu (19/2/22). 


Benda  tersebut dilaporkan para nelayan kepada TNI Angkatan Laut Republik Indonesia dan di tindaklanjuti TNI AL pada Sabtu, 19 Februari 2022. Sesuai kabar yang dilansir Lintas Timor, TNI Angkatan Laut mengevakuasi benda mirip rudal dari Pulau Jampea, Kabupaten, Selayar, Sulawesi Selatan, menggunakan kapal perang KRI Fatahillah-361, pada 20 Februari 2022


Komandan Pos Pengamatan TNI Angkatan Laut Selayar, Letda Laut (E) Siswandoyo mengatakan, pihaknya sudah sampai di lokasi penemuan benda yang kemudian disebut Slide Scan Sonar.


"Benda itu sudah kami taruh di KRI Fatahillah-361 dan akan kami bawa ke pangkalan TNI AL terdekat untuk keperluan identifikasi lebih lanjut,” kata Siswandoyo. 


Sementara itu, Pangdam VI TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari mengatakan, berdasarkan pengamatan sementara ini, alat yang digunakan adalah Slide scan sonar yang berfungsi sebagai sistem sonar yang digunakan. untuk mengkaji “profil dasar laut” yaitu untuk mengetahui kondisi dasar laut, "termasuk aktivitas biodata dan semua kehidupan di bawah permukaan laut," kata Laksamana Sukandari. (Tim-Rofinus Bria)


×
Berita Terbaru Update