-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Rusia Perintahkan Perluas Serangan Usai Ukraina Tolak Dialog di Belarus

Minggu, 27 Februari 2022 | Februari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-02-27T01:22:53Z


Ilustrasi (Foto: BBC World)


Moskow - Kementerian Pertahanan Rusia memerintahkan tentaranya untuk memperluas serangan ke segala arah di Ukraina. Perintah itu dikeluarkan setelah Kiev menolak mengadakan pembicaraan di Belarus. 

 

Dilansir AFP, Sabtu (26/2/2022), pasukan Rusia telah melakukan serangan ke Ibu Kota Ukraina Kiev sebelum jatuh kembali ke pinggiran. Rusia menghadapi perlawanan keras pada hari ketiga invasi yang diperintahkan oleh Presiden Vladimir Putin. Dilansir dari laman detik.news, Minggu (27/2/22)  



"Setelah pihak Ukraina menolak proses negosiasi, hari ini semua unit diberi perintah untuk mengembangkan kemajuan dari segala arah sesuai dengan rencana operasi," kata juru bicara militer Rusia Igor Konashenkov dalam sebuah pernyataan.



Kremlin mengatakan bahwa Putin siap mengirim delegasi ke Belarus untuk melakukan pembicaraan dengan Ukraina. Akan tetapi Ukraina menginginkan pembicaraan di Warsawa, Polandia. Konashenkov mengklaim bahwa pasukan Rusia tidak menargetkan wilayah sipil. Akan tetapi ada bukti yang tersebar luas tentang hal ini.



Sementara itu, Ukraina mengatakan sedang diserang dari beberapa sisi, termasuk dari Belarus.
Ukraina mengatakan pada Sabtu waktu setempat bahwa sedikitnya 198 warga sipil. Di antaranya termasuk tiga anak-anak yang tewas sejak Moskow melancarkan serangan.



Rusia belum mengatakan berapa banyak tentaranya yang tewas dalam invasi, yang disebutnya 'operasi militer khusus' itu. Moskow telah mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk "de-Nazify" Ukraina. 
(Lisye Sri Rahayu)   



Baca artikel detiknews, "Rusia Perintahkan Perluas Serangan Usai Ukraina Tolak Dialog di Belarus" selengkapnya https://news.detik.com/internasional/d-5960613/rusia-perintahkan-perluas-serangan-usai-ukraina-tolak-dialog-di-belarus.   Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

×
Berita Terbaru Update