-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Kondisi Kelas SMAN 1 Madat Rusak Parah, Kasek Kawatir Siswa Tertmpa Reruntuhan Plafon

Kamis, 24 Februari 2022 | Februari 24, 2022 WIB Last Updated 2022-02-23T20:15:14Z


Aceh Timur (kabar-nusantara.com) -  kondisi ruang belajar lama Sekolah SMAN 1 Kecamatan  Madat Kabupaten Aceh timur,  rusak parah. Namun masih digunakan untuk kegiatan para siswa. Hal ini dikawatirkan  terjadi musibah robohnya plafon dari  atas mereka dan menimpa para siswa yang sedang belajar  tersebut.


Di ruangan tersebut,  kerusakan sudah parah, hampir semua plafon sudah jebol,   jendelapun  semua sudah rusak, tapi masih di gunakan untuk  belajar rutin, misalnya, pada Jum'at pagi sebelum mulai  mata  pelajaran sekolah, para siswa membaca Surah Yasin dan zikir bersama di ruang kelas ini. 



Saat ditemui awak media kabar nusantara, Kepala Sekolah  Khairani, S. Pd, memperlihatkan kerusakan ruangan  yang ada di Sekolah tersebut.  "diruang ini digunakan untuk pelajaran rutin. Dan   setiap hari jum"at, sebelum masuk Mata pelajaran sekolah,  anak anak  di wajibkan untuk  membaca Surat Yasiin dan zikir serta doa bersama.


 Kalau hari Sabtu kita fokus pada olah raga karna olaraga juga penting biar  anak anak keluar keringat  ini juga satu cara untuk  mengatasi pandemi covid.19. dengan Olaraga anak anak juga menjaga kesehatan , "dengan Ola raga kita sehat anak anak jadi sehat dengan ada program olah raga," ujarnya,


Lanjut Kepala sekolah rencana  ruangan ini kedepan mau di pembaiki, harapan ada bantuan dari pemerintah,  kami akan  mengajukan  permohonanya ke Dinas terkait agar  dapat  dialokasikan   anggaran dana rehab  untuk  ruang kelas ini,  agar tidak khawatir jika anak anak  melakukan kegiatan belajar nantinya. 



Kepala Sekolah sangat mengharap adanya bantuan dari Pemerintah, agar ruangan ini nanti betul-betul bisa di mannfaatkan para siwsa  dan siswi, juga untuk kebutuhan Segala kegiatan yang ada sekolah.


 "Ini program saya di Sekolah," ujar Kepala Sekolah  Khairani, SPd. pada wartawan media kabar nusantara.com  sambil memperlihatkan ruang yang rusak di Sekolahnya itu. (M Zubir)

×
Berita Terbaru Update