-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Ramadhani Fauzi Anggota BIN Gadungan, Peras Pengelola SPBU di Semarang

Senin, 21 Februari 2022 | Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T02:01:22Z

 


Anggota BIN gadungan dihadirkan saat pers rilis di Polrestabes Semarang, Sabtu (19/2/2022). (ANTARA/ I.C.Senjaya)

 

 Semarang (kabar-nusantara.com) -  Mengaku anggota Badan Intelijen Negara (BIN), Ramadhani Fauzi (23) ditangkap aparat Polrestabes Semarang.  Warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu memeras pengelola SPBU di Kota Semarang. Dilansir dari laman jpnn.com,  Sabtu (19/2/22)  


Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan mengatakan tersangka warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengaku sebagai anggota BIN yang membidangi masalah subsidi negara.



Dalam aksinya, kata dia, pelaku menjanjikan untuk membantu masalah pengamanan distribusi solar. "Atas jasa yang diberikan itu tersangka meminta sejumlah uang," kata AKBP Donny di Semarang, Sabtu.  
Dari dua orang yang dimintai uang, kata dia, pelaku memperoleh uang sebesar Rp 22 juta.


Dalam aksinya, pelaku juga melengkapi diri dengan surat tugas dan tanda anggota palsu, serta pistol replika jenis airsoft gun. Dari pengakuan pelaku, lanjut Donny, berbagai perlengkapan yang digunakan sebagai sarana untuk melancarkan aksinya itu dibeli secara daring.



Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan. (antara/jpnn)




Artikel ini telah tayang di
JPNN.comdengan judul "Mengaku Anggota BIN, Ramadhani Fauzi Peras Pengelola SPBU di Semarang",-  https://www.jpnn.com/news/mengaku-anggota-bin-ramadhani-fauzi-peras-pengelola-spbu-di-semarang


×
Berita Terbaru Update