-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Puluhan Warga Mataram Baru Gelar Demo ke Kantor Desa Tuntut Hak Bantuan.

Sabtu, 26 Februari 2022 | Februari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-26T08:42:35Z


Lampun Timur (kabar-nusantara.com) - Puluhan warga Dusun 1 Desa Mataram Baru Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampun Timur melakukan aksi demo ke Balai Desa untuk menanyakan terkait Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) hingga Bantuan Program Keluarga Harapan (BPKH). Sabtu (26/2/22)


Salah seorang warga Dusun 1 Susilawati menerangkan, dirinya telah berulang kali menyetorkan KTP dan KK juga  persyaratan lain, namun bantuan tersebut tak kunjung cair. ”Syarat seperti KTP, KK sudah diminta berkali-kali, tapi kok belum cair juga," ungkap Susilawati.


Hal senada juga di sampaikan Seman (50) warga dusun 1,  menurutnya bantuan PKH dan BPNT masih banyak masyarakat yang sebenarnya layak terima di Desa Mataram Baru ini,  namun kenyataanya sampai sekarang  belum menerima bantuan tersebut.


”Masih banyak saudara kita yang belum mendapatkan bantuan sama sekali,  padahal mereka miskin dan layak mendapatkan bantuan, ” ungkap Seman


Dirinya berharap, Aparat Desa dan Pendamping Desa harus jujur dan Profesional, jangan pilih kasih. Untuk itu mereka harus meninjau kembali dan mendata masyarakatnya yang layak menerima bantuan itu dapat terdata. Jangan terbalik yang kaya mendapat bantuan, tapi yang miskin malah tak dapat bantuan.


“Kami minta agar data penerima bantuan di Desa ini ditinjau lagi, agar yang layak dapat bantuan harus di berikan haknya,” tuturnya.


Sementara itu, Sekretaris Desa Mataram Baru, Munawar menjelaskan, dirinya telah mendengar aspirasi masyarakat yang hadir saat itu, ia akan membantu mengkoordinir terkait apa yang menjadi harapan warganya itu.


”Semua aspirasi warga kita terima, dan nanti akan kita upayakan apa yang menjadi harapan warga,” ungkap Munawar.


Ditempat terpisah tenaga kesehatan sosial Kecamatan (TKSK) Matarambaru, Saipul Rohman menyatakan akan melakukan pendataan ke lapangan seperti yang di inginkan warga. Dia  berjanji akan meninjau langsung ke lapangan dan mendata warga yang layak menerima bantuan yang berada di lingkup Desa Mataram Baru.


Saipul menambahkan, sebanyak 800 orang lebih masyarakat Desa Mataram Baru yang berhak mendapatkan bantuan dan baru 415 warga yang mendapatkan bantuan. "untuk tahap satu sudah 415 warga dan tahap dua sekitar 400 akan menyusul," tutupnya. (Zakaria)


×
Berita Terbaru Update