-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Polisi Tembak Mati Afdian, Kabur dari Lapas Kendal, Hilangkan Nyawa Pegawai BRI di Lampung

Selasa, 01 Februari 2022 | Februari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-02-01T12:45:32Z

Afdian Saputra (34) ditembak mati aparat kepolisian dari Polda Lampung, Sabtu (29/1). 
FOTO: Dok Lapas Kendal jateng.

 

SEMARANG (kabar-nusantara.com) - Afdian Saputra (34) ditembak mati aparat kepolisian dari Polda Lampung, Sabtu (29/1). Afdian merupakan narapidana di Lapas Terbuka Klas II B Kendal yang kabur pada 14 November 2021 lalu.  Dilansir dari laman jpnn.com, Senin (31/1/22)

 

Sebelum dikabarkan tewas, Afdian sempat melakukan aksi perampokan di BRI Link Way Bungur, Lampung Timur, Provinsi Lampung, Jumat (21/1) lalu. Ia melakukan aksi kejahatan menggunakan senjata api hingga salah satu pegawai BRI Link ditemukan meninggal dunia dengan luka tembak.


Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyebut seusai kabur dari Lapas Kendal, Afdian masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) tim Resmob Polda Jawa Tengah. Pencarian terus dilakukan Tim Resmob Polda Jateng mendapatkan laporan dari Lapas Kendal bahwa ada napi yang melarikan diri. Saat itu, lanjut dia, setelah dilakukan pencarian data-data diketahui Afdian kabur menggunakan sepeda motor.


"Saat kabur narapidana tersebut dijemput menggunakan sepeda motor," ujar Kombes Iqbal, Senin (31/1). Lebih lanjut, Iqbal menuturkan bahwa narapidana kasus pencurian dengan kekerasan (curas) itu berhasil kabur dengan dibantu temannya yang diduga sesama napi. 


Pihaknya mengaku telah melakukan pencarian di rumah Afdian, termasuk di kediaman istrinya. Namun, pencarian tersebut tidak membuahkan hasil. 


"Setiap ada kejadian perampokan minimarket kami sandingkan datanya tetapi tidak cocok. Sempat dikejar tim dari Polda Jateng ke beberapa lokasi hingga akhirnya diketahui narapidana tersebut berada di Sumatera," ujarnya. (mcr21/jpnn) 




Artikel ini telah tayang diJPNN.comdengan judul
"Polisi Tembak Mati Afdian, Kabur dari Lapas Kendal, Hilangkan Nyawa Pegawai BRI di Lampung",
https://jateng.jpnn.com/ontran-ontran/960/polisi-tembak-mati-afdian-kabur-dari-lapas-kendal-hilangkan-nyawa-pegawai-bri-di-lampung

 

×
Berita Terbaru Update