-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Pimpin Raker di Disdukcapil, Bupati Simalungun Minta Prioritaskan Masyarakat

Senin, 21 Februari 2022 | Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T11:30:26Z


Simalungun (kabar-nusantara.com) - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memimpin rapat kerja (Raker) di Disdukcapil, dalam Raker itu Bupati menyampaikan agar di Dinas yang terkait pelayanan umum supaya memprioritaskan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Senin (21/2/22)


"Harus ada disiplin waktu, disiplin kinerja dan pelayanan yang baik agar mereka menerima manfaat dari apa yang mereka berikan kepada kita seperti membayar pajak bumi dan bagunan," kata Bupati.



Raker diselenggarakan terkait dengan evaluasi pengadaan alat rekam e-KTP untuk 10 Kecamatan di Simalungun.  "Bagaimana masyarakat mau menunaikan kewajibannya dengan baik kalau kita tidak bisa melayani dengan baik," tambah Bupati. 


Bupati menambahkan, sekitar bulan April tahun ini,  sudah bisa melakukan perekaman e-KTP di Kecamatan masing-masing. Dan ada 10 Kecamatan yang akan kita bagi alat perekam e-KTP untuk sementara ini. Seperti Kecamatan Ujung, Padang, Bandar, Tanah Jawa, Bosar Maligas, Jawa Maraja Bah Jambi, Dolok Silau, Purba, Siantar, Girsang Simpangan Bolon dan Silimakuta," sebut Bupati. 



"Dengan adanya perekaman e-KTP di 10 Kecamatan tersebut, masyarakat  tidak lagi jauh-jauh ke Pematang Raya untuk urusan e-KTP," jelas Bupati.


Sebelum memimpin Raker,  Bupati menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan masyarakat yang memadati halaman kantor Disdukcapil untuk mengurus e-KTP dan administrasi kependudukan lainnya. 


Bupati dalam raker itu didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba dan Plt Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Tiarli Sinaga. (JJ.139.Buyung Tanjung)


×
Berita Terbaru Update