-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Pesan Bupati Simalungun: Jaga Kebersamaan dan Jangan Mudah Diadu Domba

Sabtu, 26 Februari 2022 | Februari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-26T23:05:35Z

Ketua IPK Simalungun Martogi Sinaga menyematkan Baju IPK kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Selaku Penasehat DPD IPK Simalungun.


Simalungun (kabar-nusantara.com) - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH.MH menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Simalungun periode 2021 - 2026 di Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Parapat Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu 26/2/2022.


Kehadiran Bupati Simalungun pada acara pelantikan tersebut di sambut  dengan tor tor dihar. Selanjutnya Bupati menerima penyematan baju IPK sebagai warga kerhormatan IPK oleh ketua DPD Simalungun Martogi Sinaga.


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH.MH di Sambut Keluarga Besar DPD IPK Kabupaten Simalungun.


Ketua Panitia Andre Andika Sinaga dalam laporannya menyampaikan, alasan kegiatan pelantikan dilaksanakan di Parapat, dikarenakan Parapat merupakan Kawasan Pariwisata Super Prioritas yang menjadi perhatian Menteri Pariwisata, yang diharapkan dapat meningkatkan PAD di Simalungun. 


"Dan IPK Simalungun berdiri dalam mewujudkan generasi muda yang berkarya mandiri dan berbudaya menuju Habonaron Do Bona," ucap Andre. 


Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus IPK Simalungun yang dilantik. 


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Foto bersama dgn Ketua DPD IPK kabupaten Simalungun Dan DPD IPK se-Sumatera Utara.


"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun mengucapkan selamat kepada pengurus yang di lantik, dan kami sangat berterima kasih kepada pengurus yang sudah melakukan pelantikan di sini, di kota wisata yang merupakan kawasan pariwisata super prioritas," kata Bupati. 


Dia berharap semoga kegiatan pelantikan IPK dapat mempromosikan, juga menggaungkan pariwisata di Simalungun ini. Yang diharapkan juga dapat meningkatkan PAD di Kabupaten Simalungun. 


"Kami juga berharap kepada pengurus yang di lantik dapat merangkul seluruh elemen masyarakat untuk terlibat  dalam pembangunan masyarakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Simalungun," ujar Bupati. 


Bupati juga mengharapkan Organisasi IPK dapat lebih Profesional dengan menggunakan pengetahuan dalam berkarya. 


"Sesuai dengan tema IPK hari ini, Mewujudkan generasi muda yang berkarya mandiri dan berbudaya menuju Habonaron do Bona untuk meningkatkan potensi Pariwisata yang ada di Simalungun yang dapat mendukung Pemerintah Kabupaten Simalungun," katanya. 


Selain itu,  Bupati juga mengajak organisasi kepemudaan itu, untuk menjaga kebersamaan dan jangan mudah diadu domba, jaga kebersamaan kita, "dan saya yakin di bawah kepemimpinan Ketua IPK Martogi Sinaga, IPK dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun," tandas Bupati. 


Tampak hadir diacara itu antara lain,  Sekda Simalungun Erson Singa, Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak, Camat Girsang Sipangan Bolon Masrwandi Yosua Simaibang, SP.MSi. dan Ketua IPK DPD Sumut. (Buyung Tanjung). 


×
Berita Terbaru Update