-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Penggemar Motor Gede Kategori 200cc Sampai 1800cc Disinilah Tempat Tongkrongnya

Minggu, 20 Februari 2022 | Februari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-20T06:38:06Z


Solo (kabar-nusanrara.com) - Dua mekanik sedang membetulkan motor, dan H Cahyo Tri Saputra terlihat sedang mengetesi motor Harley Davidson Sposter 900cc, di bengkel Cahyo Solo Moge  miliknya di Jl. Adi Sumarmo no 206 Banyuanyar Banjarsari Surakarta,  Sabtu (19/2/2022).


H Cahyo Tri Saputro  menceritakan, dari kegemarannya bermain motor sejak kecil,  "orang tua saya dulu juga bengkel motor, yang sering berinovasi dalam modifikasi motor, lalu saya buka bengkel sendiri tahun 2001 ngontrak di perumahan PJKA nomor 2 Banjarsari sampai tahun 2019, namun sejak saat itu tempat tersebut  diminta Pemda,  diambil alih untuk logistik PJKA," tuturnya. 



Berawal dari hoby bermain motor sport juga modifikasi untuk motor sport, yakni  merubah motor biasa menjadi  model moge. Dan  waktu itu  bermain pada kapasitas mesin 200 cc Tiger, Scorpio dan RX King di rubah menjadi motor besar seperti Ninja 250, kegiatan modifikasi  berjalan sekitar 4 tahun khusus menangani  motor gede. 


Setelah bergabung dengan penggemar motor gede, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) semakin banyak relasi, "maka pelayanan kami tingkatkan dari service, penjualan  sparepart, penjemputan atau pengiriman barang lewat toring maupun thawing," jelasnya. 



Untuk kendala moge itu biasanya di sparepartnya, karena  harus inden dari beberapa relasi, teman dan kalau tidak ada di dalam negeri,  "ya kami harus mencari ke luar negeri, atau sistem kanibal," tuturnya. 


Akhir-akhir ini karena  dampak pandemi covid-19 banyak kegiatan berhenti,  tidak ada touring, sehingga untuk servis moge dibengkel ini menjadi sangat sepi. Tetapi  alhamdulillah kebetulan istri saya (Hj.Mirza Nurina Ayuningtyas, ST) punya background  sipil, ia bisa ikut  mengerjakan proyek property. 


Alhamdulillah sampai sekarang sudah  mengerjakan 4 unit rumah pertama itu di Transang, yaitu  membangun gudang seluas 3.200 m, proyek itu fikerjakan  sejak bulan Juli 2021 kemarin dan sekarang sudah finishing. Kedua proyek lagi di Gentan itu ada 2 unit perumahan, ke-empat di  Jaten ada 1 unit di Perumahan Puri Kahuripan 3. 



"Saya kebetulan juga aktif di organisasi kepemudaan, yakni di Pengurus harian Senkom Mitra Polri sebagai bendahara Kota Solo, dan saya juga aktif antara lain di Ikatan Motor Besar Indonesia (IMB), HDCI ada FKPM (yang menaungi  penggemar motor besar di Solo raya) saya juga ikut organisasi pencak silat perguruan Persinas Asad."  tutupnya. (ghoni)

×
Berita Terbaru Update