-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri LPI Dayah Ma'rifatul Ulumi

Senin, 21 Februari 2022 | Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T14:56:41Z


Aceh Timur (kabar-nusantara.com) - Abu Mudi Samalanga melalui Aba Hilmi atau yang akrab disapa Aba Nisam  melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Santri LPI Dayah Ma’rifatul ulumi di Desa Gampong Seneubok Tuha, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, pada Sabtu (19/2/22)


Prosesi ini dihadiri oleh Aba Hilmi yang di utus langsung oleh Abu Mudi Samalanga, serta Muspika Kecamatan Pante Bidari dan warga sekalian yang hadir


Peletakan batu pertama dipandu oleh Abah Hilmi,  tentunya ini menjadi sebuah kabar baik lagi membahagiakan dunia akhirat. Allah pilihkan hamba terbaik-Nya yang selalu mendukung pergerakan dakwah agar tertanamnya semangat Qur’ani bagi para generasi penerus bangsa kelak.


"Semoga Allah membalasnya dengan sebaik-baiknya balasan dari sisi-Nya. Serta maghfirah Allah turun atasnya." ujar Aba Hilmi.


Aba Hilmi menjelaskan bahwa untuk melahirkan generasi yang berahklak, berbudi pekerti, cerdas, berkualitas, maju dan sejahtera, ini semua membutuhkan dukungan dan kolaborasi semua pihak. Aba juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam pembangunan tersebut, dan mengharapkan adanya pembangunan asrama santri dan kelas dapat berjalan dengan lancar. 

 

"Pembangunan kelas dan asrama santri bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pesantren agar para santri dapat belajar dengan baik," pungkas Aba Hilmi. 


Sementara itu, Pimpinan Dayah Ma'rifatul ulumi Abi Jalaluddin,  menyampaikan dengan adanya  pembangunan ssrama Satri kedepan  kita bisa menampung para satri yang jauh untuk datang menmondok  menuntut ilmu agama di LPI Dayah Ma'rifatul ulumi,  yang masih  banyak membutuhkan pembangunan sarana prasarana  yang memadai, seperti pembangunan pagar keliling dan juga MCK yang masih  dibutuhkan.


Untuk Santriwati MCK masih kurang 3 unit, dan untuk Santri laki-laki  walaupun sudah ada MCK tapi juga terasa masih kurang,  dan kulam air  tempat ambil wudhuk  juga masih kurang satu unit  lagi yang sangat di butuhkan. 


"Harapan saya kepada kaum Muslimin dan Muslimat agar  turut mendukung dan membantu kelancaran pembangunan  selanjutnya, Dan tidak lupa juga saya ucapan  terimakasih kepada saudara-saudari yang telah membantu mendukung LPI Dayah Ma'rifatul ulumi,  semoga para Donatur terus mendukung tujuan LPI - Dayah Ma'rifatul ulumi selanjutnya. (M Zubir) 


×
Berita Terbaru Update