-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

KOMANDAN LANTAMAL II PADANG MENYAKSIKAN ACARA TRADISI LOMPAT BATU DARI NIAS SELATAN

Rabu, 09 Februari 2022 | Februari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T05:35:30Z


Telukdalam (kabar-nusantara.com) -  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. mengunjungi Desa Adat Bawomataluo Nias Selatan, Senin (07/02/2022).


Dalam kunjungan kerja Komandan Lantamal II Padang, selain ke Mako Lanal Nias juga menyempatkan diri mengunjungi salah satu desa yang memiliki pesona adat tradisi lompat batu / Hombo Batu (Fahombo) di Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan.



Dalam kesempatan itu Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha S.H, M.H didampingi Kepala Desa memberikan cindera mata kepada Danlantamal II berupa pemasangan baju adat Desa Bawomataluo, cindera mata juga diberikan kepada Ketua Korcab II DJA I Ny Amelia Endra Sulistiyono dan para Asisten Danlantamal II.


Dalam sambutannya Komandan Lantamal II mengatakan agar Tradisi dan Cagar Budaya dapat kita rawat dengan baik sehingga dimasa-masa mendatang tetap lestari, Danlantamal II juga berharap agar generasi muda bisa menjaga dan melestarikan budaya yang ada.



Kegiatan Danlantamal II Padang beserta Rombongan ke Desa Bawomataluo didampingi oleh Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo dan Perwira staf serta Ketua dan Pengurus Cabang 5 Korcab II DJA I menyaksikan langsung Atraksi Lompat Batu yang dilakukan oleh pemuda-pemuda Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan.

 

Selama Kegiatan dilakukan dengan protkes yang ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

dimana informasi ini langsung dari Sintel Lanal Nias. (Satuhati Duha)

×
Berita Terbaru Update