-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Kepala SMKN I Simpang Pematang Sambut Kedatangan Ketua Bawaslu Mesuji

Senin, 07 Februari 2022 | Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T16:59:16Z


Mesuji (kabar-nusantara.com) - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Mesuji bersilaturahmi, ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Simpang Pematang, JL. TVRI NO. 1, l Kec. Simpang Pematang, Kab. Mesuji Prov. Lampung, Senin 7 Februari 2022


Audensi Bawaslu Musuji kali ini, merupakan salah satu pelaksanaan pengabdian kepada Lembaga untuk dunia pendidikan, guna meningkatkan pemilih tahun 2024 terhadap pemilih pemula di wilayah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.



Kunjungan Kepala Bawaslu Mesuji  ke Lembaga pendidikan tingkat atas di Mesuji, disambut hangat pihak Sekolah SMKN I Simpang-Pematang, dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah mengucpakan terima kasih atas kepercayaan Bawaslu yang mempunyai tujuan dan rencana untuk menggelar Sosialisasi Partisipatif. "Kami ucapkan terima kasih, karena hal ini guna mencerdaskan pemilih pemula di Sekolah kami,"  kata Kasek Nurul Huda.


Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Apri Susanto mengatakan  kegiatan yang akan di gelar dilandasi dengan UU Pemilu, persiapan menjelang Pemilu 2024 dimana di  Kabupaten Mesuji menunjukkan semakin menurunnya partisipasi pemilih. Dalam usaha merespon fenomena tersebut, maka pengabdian ini memiliki dua tujuan.sekaligus,  Pertama, meningkatkan pengetahuan siswa/siswi tentang kepemiluan dalam sistem demokrasi di Kabupaten Mesuji. Kedua, meningkatkan keterampilan siswa/siswi dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 nanti.


"Muatan materi yang diberikan nanti ada tiga aspek, yakni; (1) pemilu dan demokrasi; (2) sistem pemilu; (3) praktik pemilu di Indonesia. Hasil pengabdian memperlihatkan adanya perubahan pemahaman siswa/siswi tentang pemilu sekaligus perubahan sikap mereka terhadap isu golput," tutur Ketua Bawaslu.


Dia juga mengatakan Berkerjasama dengan Dunia Pendidikan  Antarlembaga, Bawaslu  untuk menyiapkan rencana strategis pengawasan Pemilu Serentak 2024. "Kita (Bawaslu) harus menyiapkan rencana guna merumuskan strategi pengawasan," ujar Apri.  (Novil)


×
Berita Terbaru Update