-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Kegiatan Rumah Belajar Opa Disambut Baik Kepala Kampung Wersar

Senin, 07 Februari 2022 | Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-06T19:53:21Z

Teminabuan (kabar-nusantara.com) - Kegiatan perpustakaan  keliling  Agape  berkolaborasi bersama  Rumah belajar OPA membaca, mendongeng,  kegiatan tersebut  dikususkan kepada siswa sekolah dasar dan sekolah menengah tingkat pertama yang  dipimpin langsung oleh Baltasar klau  Nahak, S.Tr.T, berserta rekan dan seperangkat kerja, kegiatan ini disambut baik oleh kepala Kampung Wersar, Agustinus Thesia, turut hadir siswa dan orang tua wali murid. (6/2/22) 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai Kampung Wersar, menurut warga kampung Wersar, mereka merasa anak-anaknya termotivasi dengan adanya kegiatan perpustakaan keliling Agape belajar membaca dan mendongeng, ini  sangat baik bagi mereka sungguh terkejut seketika  mendengar  Nama, Rumah belajar OPA  kegiatan tersebut yang dihadiri siswa SD dan  Siswa SMP.




Menurut ketua Baltasar klau Nahak, S.Tr.T  kepada wartawan  bahwa   jumlah siswa 40 anak-anak dan 11 orang dewasa. Pada Minggu 6 Februari 2022 Pukul 15:00 WIT. bertempat di kantor kampung Wersar Distrik  Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Propinsi Papua barat telah di laksanakan  kegiatan membaca dan mendongeng.



"Menurut Kepala Kampung Wersar  dapat memohon  langsung kepada Baltasar klau nahak (Pemilik Puskling) selaku ketua koordinator berserta rekan -rekan kerjanya diantaranya,Yudha Normila, Bunda Fitri, Bunda Ida kena dan dua rekan lainya yaitu, Bunda Asnat Konjol dan Fessly Manuputy  mengingat dunia pendikan anak saat ini perlu  di utamakan," katanya


"Harapan  seorang  Abang   Agustinus Thesia mantan  Guru SD  yang kini menjabat sebagai Kepala Kampung Wersar Menilai kegiatan membaca mendongeng , sudah tepat sasaran mengingat langkah awal  sekolah anak  paud mengenal huruf membaca dan mendongeng  bagian dari mentalitas kecerdasan anak usia TK, paud menuju jenjang  sekolah Dasar, yang artinya kelas satu dua dan tiga  masih dilatih membaca dan menulis," katanya.



Menurutnya  jenjang siswa SD kelas 4 bahkan 5 sampai dengan kelas 6 harus di bimbing belajar membaca mandiri, menurut apa yang dilakukan oleh anak-anak  tenaga Relawan pengajar


 "Saya atas nama kampung dan warga  masyarakat mengharapkan kegiatan belajar membaca ini  bisa berjalan  dengan rutin di kampung Wersar, agar anak - anak  kampung Wersar pandai dalam membaca dan menulis," katanya.


(KoNjOL PUTRAH qhololin).

×
Berita Terbaru Update