-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Jaga Kelestarian Alam, Senkom Mitra Polri Karawang Tanam Mangrove di Pesisir Pakisjaya

Selasa, 15 Februari 2022 | Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T03:19:48Z


Karawang (kabar-nusantara.com) -  Organisasi Sosial Masyarakat (Ormas) Senkom Mitra Polri Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan sosial dengan tema, Senkom Mitra Polri Menanam Pohon,  Minggu (13/02/2022) 


Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Karawang Ruddy Budi Gunawan, SH. MH melalui Wakil Ketua Hadi Tri Wijaya, AMK.SH mengatakan, kegiatan menanam pohon merupakan agenda rutin Senkom Mitra Polri Kabupaten Karawang. 


“Ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya, sebelumnya di tahun 2020 kita juga melakukan kegiatan menanam pohon di Pakisjaya, menjaga kelestarian alam merupakan salah satu kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia,"  ungkap Hadi.



"Senkom melakukan kegiatan ini demi menjaga keseimbangan antara makhluk hidup dan lingkungan sekitar, menanam pohon merupakan salah satu penyelamatan sumber daya alam dan lingkungan," jelas Hadi


Tak hanya itu, Hadi juga mengajak masyarakat agar sama-sama peduli terhadap lingkungan. "Mari sama-sama kita jaga lingkungan disekitar kita, hari ini Senkom Mitra Polri Karawang mengerahkan sebanyak 50 personil untuk mensukseskan kegiatan menanam pohon mangrove," tutur Hadi.


Ditempat yang sama, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Pakisjaya Ipda Sunaryo sangat mengapresiasi kegiatan sosial Senkom Mitra Polri Karawang. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan menanam pohon ini, saya berharap sinergitas antara Senkom Mitra Polri dan Polres Karawang tetap terjalin dengan baik, ini merupakan bukti nyata kalau Senkom peduli lingkungan," kata Sunaryo


Sunaryo menjelaskan, menjaga kelestarian lingkungan merupakan hal yang sangat penting supaya alam ini tetap terjaga. 



"Kalau kelestarian alam tidak kita jaga dari sekarang maka ekosistem tidak akan seimbang sehingga berdampak kerusakan alam, inilah pentingnya kita menjaga kelestarian alam," pungkasnya. (htw)


×
Berita Terbaru Update