-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Enam Kecamatan di Nunukan Kalimantan Utara Kembali Dilanda Banjir

Minggu, 20 Februari 2022 | Februari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-20T10:17:48Z


Nunukan (kabar-nusantara.com) -  Banjir kembali melanda enam Kecamatan, di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Enam Kecamatan tersebut adalah Lumbis Hulu, Lumbis Pansiangan, Lumbis Ogong, Lumbis, Sembakung atulay dan Sembakung.


Seperti video yang beredar di media sosial khususnya Facebook banjir mulai naik. Ada rumah, jembatan atau dermaga yang longsor kemudian hanyut dibawa banjir, itu benar terjadi kata Ali Sinja, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Lumbis Hulu yang dihubungi Kabar Nusantara melalui saluran telpon, Minggu (20/2/2022).



Seperti diketahui bahwa banjir ini kiriman dari negara tetangga Malaysia, yang hampir setiap tahun menyuplai susu Milo (air keru warna coklat), bahkan bulan lalu juga terjadi banjir yang sangat besar sampai Menteri sosial Tri Rismaharini datang dari Jakarta untuk bertemu para korban, sekaligus memberikan bantuan sembako, obat obatan, pakaian dan lainya.


Ali Sinja seorang korban, menuturkan, pada waktu itu, awal Januari 2022, banyak keluhan yang disampaikan masyarakat kepada pemerintah.


"Kami berharap banjir ini secepatnya surut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa. Karena dampak dari banjir ini sangat dirasakan oleh keluarga yang kehilangan rumah, kemana lagi mereka harus tinggal," kata Ali Sinja.


Jembatan atau dermaga yang longsor sangat mengganggu kepentingan umum, sawah dan kebun serta ternak masyarakat hanyut tenggelam dan mati, itu terjadi di Kecamatan Sembakung,"  terang Ali Sinja. 


"Dengan melihat fenomena ini harapan kami para pemangku kebijakan di negeri ini, bisa terus berupaya mencari jalan keluar terbaik karena banjir ini seringkali terjadi," tutupnya. (Roni Duman, Nunukan)


×
Berita Terbaru Update