-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

BNPB Bersama Senkom Gelar Webinar Hadapi Bencana Hidrometeorologi dan Omicron

Sabtu, 26 Februari 2022 | Februari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-26T08:06:28Z


Surakarta (kabar-nusantara.com) -  Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri, yang telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana dengan slogannya, Siaga Saat Aman, Ada Saat di Butuhkan.  Sesuai Rujukan Nota, Nomor: 192/BNPB/X/2019 dan Nomor : KEP-89/PP.SK-MP/X/2019.


Mereka menyelenggarakan acara Webinar dengan PBSAR tingkat Nasional bersama BNPB  dengan topik "Hidrometeorologi & Covid-19 Varian Omicron" diikuti peserta perwakilan dari 34 Provinsi, Sabtu (26/02/2022)


Webinar Mitigasi Bencana Senkom Mitra Polri bersama BNPB dengan pembicara: 1.Drs. Pangarso Suryotomo (Dir. Kesiapsiagaan BNPB); 2. Dr. Musthofa (Deputi Bid. Kesehatan Senkom Mitra Polri); 3. Sujarwo, SE (Deputi SAR Senkom Mitra Polri)  Webinar disiarkan melalui kanal YouTube Senkom TV Pusat pada link, https://bit.ly/senkomtvwebinar-2602



Dalam sambutanya, Drs. H. Dani Amung Marhum mewakili Ketum H. Katno Hadi, S.E. menyampaikan Supaya tetap patuh menjalankan 5M, yakni mencuci Tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.


"Dalam menangani bencana ini yang pertama-tama yang harus kita perhatikan adalah ketenangan menyelamatkan diri kita baru menyelamatkan yang lainnya," katanya.


Untuk rekan-rekan semua, peserta  relawan supaya memperhatikan betul terutama akhir-akhir ini banyak  bencana, ada lagi covid-19 dengan varian baru omicron, untuk itu tetap jaga kesehatan jangan meremehkan, "jangan merasa dirinya sedang sehat kuat namun ingat, kita mungkin kuat tapi tidak tahu keluarga kita," paparnya.


"Banyak orang mengatakan ini hanya sekedar akal-akalan,  tapi ini nyatanya banyak yang memang betul-betul terkena virus, sekarang sudah mulai banyak lagi yang terkena, gejala-gejalanya mungkin sudah tahu nanti akan dijelaskan oleh dokter Mustofa seperti apa akan di sampaikan oleh beliau," tutupnya. (ghoni)


×
Berita Terbaru Update