-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Sekolah Eka Tjipta PSM 6 A, Kalimantan Tengah Laksanakan Workshop Pembelajaran

Minggu, 20 Februari 2022 | Februari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-20T06:22:23Z


Sampit (kabar-nusantara.com) - Peserta work shop guru Sekolah Eka Tjipta PSM 6 A, Kalimantan Tengah melaksanakan workshop pembelajaran. Sebanyak 170  guru dan 15 Kepala Sekolah  SD dan SMP berasal dasri 3 Kabupaten, yakni Seruyan, Kotawaringin Timur dan Gunung Mas, Sabtu (19/2/22)


Kegiatan itu di gelar di Perkebunan Sinar Mas 6A (PSM 6A) Kalimantan Tengah. Mereka mengikuti workshop Pembelajaran secara virtual.  Workshop  pembelajaran ini menghadirkan narasumber Dr. Das  Salirawati, M. Si, seorang dosen yang mengajar di Universitas Negeri di Yogyakarta, dengan mengambil tema 'Menjadi Guru Yang Kreatif'  


Koordinator Sekolah Eka Tjipta PSM 6A, Soleh, S.Pd. Si, menjelaskan bahwa tema ini  sengaja diambil agar guru Sekolah Eka Tjipta memiliki daya saing.  "Bhawa sejatinya dalam dunia pendidikan tidak hanya inteligensi yang dibutuhkan, tetapi lebih dari itu, yakni harus memiliki kreativitas, sehingga memiliki daya saing, " ucap Soleh.                                 

 

Sementara itu Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Eka Tjipta  PSM 6A, Agung Prihatno Kurniawan, S.Pd berharap kegiatan workshop ini  di-implementasikan di Sekolah. 

 

"Harapan saya, kegiatan ini bisa di-implementasikan di Sekolah  masaing-masing dan Sekolah menerapkan pembelajaran Hight Order Thingking Skills (HOTS) dalam proses belajar-mengajarnya," ungkap Agung. 

  

Salah satu peserta workshop, Farida Rahmawati, S.Pd berharap agar kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan,."Akan lebih baik bila lebih sering dilaksanakan workshop untuk peningkatan mutu guru. Mengingat situasi pembelajaran dalam kondisi Covud-19 seperti ini," tutur Farida. 


Pantauan wartawan, kegiatan  workshop pembelajaran tersebut dipandu oleh Dwi Kaeksi, S.Pd dari SD Eka Tjipta, kegiatan berjalan dengan baik, lancar dan semua peserta mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak. Tetapi ada juga yang balelo dan malah melepaskan maskernya.  (𝙷𝚊𝚛𝚒 𝙰𝚃

 

×
Berita Terbaru Update