-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Tungku Hamdan Dadeh Takut Vaksinasi Tapi Akhirnya Mau Juga

Sabtu, 29 Januari 2022 | Januari 29, 2022 WIB Last Updated 2022-01-29T15:24:45Z

 


Aceh Timur (kabar-nusantara.com) -  Tungku Hamdan Dadeh warga Desa Buket Seroja  Kecamatan Julok Kabupaten Aceh  timur,  yang awalnya  tidak mau di suntik vaksinasi, tapi akhir nya mau juga di suntik vaksin, inilah tujuan vaksinasi guna  untuk mencegah penularan  virus covid-19, Sabtu (29/1/22)


vaksinasi sebagai upaya menjaga kesehatan warga  dan memberikan kekebalan badan dengan vaksinasi kita berharap badan tetap sehat, karna vaksinasi punya efek pada kekebalan badan agar terhindari dari penyakit yang tidak kita inginkan 


 Tungku Hamdan Dadeh 58, seorang  tokoh masyarakat Desa Buket Soroja sebagai Tuha Peut Gampong mengatakan pada media ini, ia  sebenarnya tidak mau di suntik vaksin karna  takut terjadi hal yang tidak di inginkan,  apalagi sering mencuat  isu- isu yang menimbulkan  kematian akibat vaksinasi. 


"Saya paling takut dalam melakukan vaksinasi covid-19. Apalagi saya memiliki riwayat beberapa penyakit  kronis seperti lambung, mata kabur ginnjal DM, sudah hampir 8 tahun  Lamanya, dan beberapa mengalami kesakitan yang saya rasakan," katanya. 


Maka setelah memahami tujuan vaksinasi covid-19. "Sekarang Saya menolak  untuk tidak divaksinasi temasuk keluarga saya sendiri saya larang menolak ikut vaksin.


Namun dengan kesadaran hati saya dalam beberapa hari ini, saya mintak sendiri untuk di vaksinasi, saya sudah tidak  percaya lagi isu isu yang berkembang pro dan kontras  di kelangan masyarakat terhadap isu vaksin, sehingga  membuat saya  ketakutan melakukan vaksinasi.


setelah saya ikut di suntik vaksin pertama  ternyata ada  kesembuhan yang saya rasakan , saya sudah 2kali di suntik vaksin   Dan keluarga saya pun semua sudah suntik vaksin ,sebelum  saya disuntik vaksinasi saya mengalami  beberapa penyakit  kronis lambung dan DM  Mata saya pun kabur saya merasa sakit berat hari itu


Namun setelah di vaksinasi covid 19 Mata saya sudah sembuh seperti biasa Lambung pun sudah sehat DM sudah stabil alhamdulillah sekarang saya sudah merasa kesebuha,  awalnya saya tidak mau di vaksin namun setelah vaksinasi saya sudah merasakan beberapa kesembuhan penyakit yang saya alami juga  terhindari penularan covid 19.


Dengan vaksinasi saya merasa sehat katanya tungku Hamdan dadeh  pada wartawan media kabar nusantara.com .sabtu 29.juanri2022 disalah satu  tempat usahanya  di Desa buket soroja Kecamatan Julok  Kabupaten  Aceh  timur. ( M Zubir)


×
Berita Terbaru Update