-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Truk Tabrak Pikap di Cianjur, Satu Orang Tewas

Rabu, 05 Januari 2022 | Januari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-01-05T14:52:05Z

Cianjur (kabar-nusantara.com)  - Tabrakan maut melibatkan truk bermuatan besi dan mobil pickup terjadi di Jalan Raya Cikalongkulon-Jonggol, Kampung Ciwaru, Kabupaten Cianjur. Satu orang tewas dan tiga lainnya terluka akibat insiden kecelakaan tersebut. Dilansir dari laman detik.com, Rabu (5/1/2022)


Informasi yang dihimpun detikcom, tabrakan maut itu berlangsung Rabu (5/1/2022), sekitar pukul 04.15 WIB. Awalnya, truk fuso bernomor polisi B-9267-FRW dikemudikan Ilham Diki melaju dari arah Jonggol menuju Cianjur dan hendak menyalip di belokan.


Namun dari arah berlawanan melaju mobil pikap bernomor polisi F-8981-HP yang dikemudikan Maman Susanto.  "Sebelum tabrakan sempat terdengar teriakan. Setelah itu terjadi benturan keras akibat kedua kendaraan yang bertabrakan dengan kondisi dalam kecepatan tinggi," ujar Dikdik, salah satu saksi.


Menurutnya, kedua kendaraan berhenti usai menabrak tiang listrik dan masuk ke kebun milik warga. "Kedua mobil rusak parah. Apalagi mobil pikap, kondisinya ringsek parah," kata Dikdik.


Kanit Laka Satlantas Polres Cianjur Ipda Hadi Kurniawan menuturkan tabrakan tersebut mengakibatkan sopir pikap tewas akibat terhimpit bagian mobil. "Sopir pikap meninggal. Sementara tiga orang yakni kernet pikap, sopir dan kernet truk mengalami luka-luka yang cukup serius," tutur Hadi.


Polisi sudah melakukan olah TKP dan melakukan evakuasi kedua kendaraan terlibat tabrakan itu.  
Pemicu kecelakaan ini dipicu sopir truk yang diduga menyalip dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. 


"Sudah kita tangani. Bangkai truk dan pikap sudah dievakuasi. Kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut," ujar Hadi.



Baca artikel detiknews, "Truk Tabrak Pikap di Cianjur, Satu Orang Tewas" selengkapnya 
https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5884687/truk-tabrak-pikap-di-cianjur-satu-orang-tewas.

×
Berita Terbaru Update