-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Team Puskesmas Simpang Pematang Lakukan Fogging Pemukiman Warga

Rabu, 05 Januari 2022 | Januari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-01-05T12:12:06Z

Mesuji (kabar-nusantara.com) - Brigpol Agus S Sudirman mewakili Polsek Simpang-Pematang bersama Team dari Puskesmas Kecamatan Simpang Pematang melaksanakan kegiatan pengasapan/fogging di pemukiman warga Desa Simpang Mesuji, Rabu (05/01/2022)


Fogging digelar untuk penaggulangan agar tidak bertambah lagi masyarakat yang terserang virus demam berdarah dengue atau DBD, karena ia merupakan penyakit mudah menular yang berasal dari gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.



Brigpol Agus S Sudirman mengatakan, “Kegiatan Fogging ini merupakan sebuah teknik pengasapan yang dilakukan menggunakan bahan insektisida dalam upaya membunuh nyamuk dewasa penyebab DBD.


Salah satu tenaga medis yang hadir juga menyampaikan bahwa nyamuk Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. 


Kepala Puskesmas Wirabangun juga selalu mengimbau kepada semua warga untuk tetap melakukan dan menerapkan hidup sehat dengan cara tidak membuang sampah sembarangan yang dapat dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti, serta selalu melakukan 3M yakni menguras, mengubur, dan menutup bak serta penampungan air untuk meminimalisir pertumbuhan jentik nyamuk Aedes Aegypti," ucap Ka-Puskesmas.


Kegiatan ini, hanya mebunuh nyamuk dewasa, sebenarnya yang sangat efektif masyarakat harus menjaga kebersihan dengan menerapakan, Program 3M merupakan langkah pemerintah untuk mencegah penularan virus dengue di tengah masyarakat.  (Novil)


×
Berita Terbaru Update