-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

LSM GANN Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Pelajar Se-Maluku Tengah

Selasa, 25 Januari 2022 | Januari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T03:08:21Z


Masohi (kabar-nusantara.com) - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Maluku Tengah melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba bagi Pelajar se-Maluku Tengah, kegiatan dimulai di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Maluku Tengah, Kecamatan Kota Masohi, Provinsi Maluku, Selasa (25/1/2022)  mulai jam 09:00 Wit sampai  selesai. 



Narkoba merupakan masalah yang krusial yang ada di Indonesia saat ini selain Teroris dan Korupsi, Narkoba menjadi ancaman bagi generasi bangsa sehingga butuh penanganan cepat dari pihak terkait dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya.  Apalagi sasaran penggunanya adalah pada kalangan pelajar. 


Sehingga dengan program GANN To School merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mensosialisasikan anti narkoba terhadap siswa-siswi di tingkat SMA/MA maupun SMP/MTs yang berada di Kabupaten Maluku Tengah.



Kegiatan ini dihadiri oleh Kaur Kesiswaan Kamaludin, S.Pd, dalam ruanganya dibatasi hanya 50 siswa-siswi MAN 2 Maluku Tengah, dalam acara tersebut Kamaludin sangat mengapresiasi kehadiran GANN karena dapat memberikan edukasi bahaya Narkoba. "Selain itu juga dilakukan kerjasama untuk mendukung program GANN to School," tuturnya. 



Dalam kesempatan itu, Ketua DPC GANN Malteng Ali Holle menyampaikan bahwa pengguna Narkoba akan merusak moral bagi anak-anak bangsa. Sehingga hadirnya GANN sebagai LSM yang bersinergi dengan Pemerintah dalam hal ini POLRES dan KODIM 1502 Masohi ingin berperan sebagai Garda terdepan untuk mengatasi persoalan Narkoba di Maluku Tengah saat ini.



Sementara itu bertindak sebagai penyaji materi, Aipda Ikrab Sangadji dari Kasat Narkoba Polres Maluku Tengah,  Pemateri lain dari Wakil Ketua III GANN, Rivan Z Hatapayo. Adapun materinya  mencakup pengenalan tentang narkoba, bahaya penyalahgunaan narkoba, dan tindakan hukumnya. Yang menarik, fokus sosialisasi kali ini bertujuan menumbuhkan kesadaran para pelajar terhadap pencegahan peredaran narkoba.





(Oleh : Muhammad)

×
Berita Terbaru Update