-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Srikandi FKBBB Donor Darah Untuk Painduan Boru Silalahi Tanda Kepedulian.

Senin, 17 Januari 2022 | Januari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-01-17T15:31:37Z


Serang (kabar-nusantara.com) -   Organisasi masyarakat bernama Forum Komunikasi Bangso Batak Berkarya (FKBBB) Kabupaten Serang mendonorkan darah sebagai tanda kepedulian untuk Painduan boru Silalahi  yang akan menjalani operasi di RSUD Banten Serang, Minggu (16/1/2021).


Painduan boru Silalahi (67) warga Cikande Permai menderita sakit empedu dan sekarang berbaring di RSUD Provinsi Banten. Karena itu ia sangat membutuhkan darah dua kantong golongan A setelah operasi berjalan.



Kepedulian Srikandi anggota FKBBB DPC Kabupaten Serang, yakni Emiliana boru Sihotang (nyonya Leonardo Sagala, SE) dan Dormini boru Rumapea (nyonya Marulak Simbolon) mau mendonorkan darahnya secara sukarela melalui transfusi darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Serang dengan tujuan untuk menolong  Painduan boru Silalahi  dari sakit Empedu yang ia derita.


Ketua FKBBB Kabupaten Serang Marulak Simbolon melalui Sekretaris DPC Leonardo Sagala, SE mengatakan, kita bergerak cepat ketika pihak keluarga minta bantuan FKBBB untuk melihat data jenis golongan darah A pada anggota FKBBB DPC Kabupaten Serang untuk menjadi pendonor darah untuk menolong Painduan boru Silalahi dari sakitnya.


"Doa kitapun, semoga transfusi darah untuk Painduan boru Silalahi  membawa kesembuhan dari sakitnya," tutur Leonardo Sagala, SE.


Leonardo Sagala juga mengharapkan FK BBB terus berbuat kebaikan untuk menolong sesama manusia tanpa memandang suku, agama dan ras. Semoga bhakti sosial donor darah ini terus berkelanjutan untuk sesama," tambahnya.


Sementara itu, Robet Silalahi dari pihak keluarga mengucap syukur kepada Tuhan dan mengucapkan terimakasih banyak untuk keluarga besar FKBBB,  khususnya srikandi yang telah mau mendonorkan darahnya untuk  membantu.


"Saya juga mendoakan keluarga srikandi yang mendonorkan darah, semoga tetap sehat dan dalam lindungan Tuhan. Harapan kedepan semoga FK BBB bersatu dan semakin maju dan berkembang di Seluruh Indonesia," tutur Robet Silalahi.


Dalam pantauan awak media hal transfusi darah oleh srikandi di Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Kabupaten Serang berjalan dengan lancar.  (Saor Sinaga)

×
Berita Terbaru Update