-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Puskesmas Cikande Bekeriasama SDN Cikande Permai Gelar Vaksinasi Untuk Murid.

Selasa, 11 Januari 2022 | Januari 11, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T19:18:01Z


Serang (kabar-nusantara.com) - Dalam pelaksanaan program Pemerintah, kegiatan Vaksinasi BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah)  pihak sekolah SDN Cikande Permai  melakukan kerja sama  dengan  Puskesmas Cikande  untuk memberikan Vaksinasi BIAS umur pada anak usia 6 sampai 11 tahun dan Vaksinasi sinovac untuk umur 12 tahun di SDN Cikande Permai Desa Cikande Permai Kecamatan, Cikande, Kabupaten Serang. Senin (10/1/2022).


Penyelenggaraan vaksinasi BIAS dan Vaksinasi Sinovac sebagai upaya mencegah penyakit melalui pemberian kekebalan tubuh,sehingga mampu memberikan perlindungan kesehatan dan memutus mata rantai penularan covid-19 .




Kepala Sekolah SDN Cikande Permai Munawaroh, SPd ketika di wawancarai awak media mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi BIAS dan vaksinasi Sinovac bertujuan untuk proses pembentukan imun tubuh  agar  memberikan kesehatan dan memutus mata rantai penularan virus pada murid sekolah.  Vaksin BIAS untuk Kelas 1 sampai Kelas 5 berjumlah 700 orang dan Vaksin Sinovac untuk Kelas 6 berjumlah 101 orang.


Adapun tahapan untuk Vaksin Sinovac antara lain : pendaftaran, Tensi/screening, pencatatan, Vaksin dan obsevasi.


"Mohon dukungannya  untuk wali murid, supaya program Vaksinasi tahun 2022 berjalan lancar dan selalu  menjalankan protokol kesehatan agar supaya tahun ajaran baru mendatang bisa belajar tatap muka. Semoga Vaksinasi hari ini kiranya anak -anak tetap sehat," harap Munawaroh selaku Kepala Sekolah.


Sementara itu, Aqila murid SD kelas 2 ketika ditanya awak media mengatakan, sebelum terima Vaksin BIAS masih takut dan setelah saya divaksin tidak takut lagi. 


"Saya senang setelah divaksin mendapatkan minumam Milkita dan kue olai-olai," ungkap Aqila murid kelas 2 SDN Cikande Permai.


Dalam pantauan awak   media, pelaksanaan program Vaksinasi BIAS dan Vaksinasi sinovac di SDN Cikande Permai berjalan lancar dan mematuhi  perotokol kesehatan, memakai masker.

(saor.s)

×
Berita Terbaru Update