-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Dinas PUPR Prop. NTT Kawal Pengaspalan Benenai.

Jumat, 28 Januari 2022 | Januari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-01-28T14:50:21Z

foto: Stanislaus Runga, petugas Dinas Binamarga NTT.


Malaka (kabar-nudantara.com) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Bina Marga Proponsi, Stanislaus Runga, melakukan kawal pekerjajan pengaspalan jembatan permanen Benenai 2022 di Kabupaten Malaka. 


Petugas Bina Marga Propinsi Nusa Tenggara Timur, Stanislaus mengungkapkan,  "dalam pekerjaan  jembatan Benenai  dilaksanakan oleh PT. Wijaya Karya (PT WIKA ) di Haitimuk Kecamatan Weliman Kabupaten  Malaka - NTT  lebih cepat dan diyakini akan berkekuatan maksimal," katanya. . 


Dia menyatakan, Pekerjaan pengaspalan ini membutuhkan empat jam kerja selesai.  "Awal persiapan aspal pagi jam 04:00 hingga dikerjakan pukul 01:30   "Ruas  jalur kiri arah Betun Haitimuk sudah terpakai hanya  2 jam  doang," jelas Stanis.


Sedangkan Ruas kanan aspal jembatan Benenai sudah dalam pemerataan, pekerjaan serentak selesai dalam 4 jam. Satu  hari Jumat 28 Januari 2022 sudah  selesai. pekerjaan ini, sudah maksimal.


Jembatan Benenai yang terletak di Desa Haitimuk,kecamatan weliman, Kabupaten Malaka.siang itu dikerjakan dengan dibantu pihak Lalulintas dari Kepolisian, untuk mengatur lalulintas pelintas jembatan Benenai.  Sehingga pekerjaan berjalan dengan baik  dan lancar.


 Menurut Stanislaus Runga sambil pekerjaan berjalan warga pelintas tetap diatur.untuk penyeberangan kendaraan roda empat dan roda dua, sedangkan kendaraan roda enam belum diizinkan melintas karena masih menunggu komfirmasi dari atasan,".jelasnya. 


Pengawalan dari Dinas PUPR  ini adalah untuk menyelesaikan pekerjaan jembatan Benenai yang terpkasa digunakan dini oleh warga pelintas di Malaka  karena jembatan darurat penyeberanganya telah rusak berat.


"Sebenarnya bukan rusak juga tetapi  terancam ambruk dan kita hanya berupaya mencegah saja agar tidak terjadi resiko yang lebih buruk bagi masyarakat," lanjutnya.  (Rofinus Bria)

.

×
Berita Terbaru Update