-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Warga Lunas Jaya Minta PT. SLR Pindahkan Mesin Cruser dari Dekat Pemukiman

Sabtu, 22 Januari 2022 | Januari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-01-21T22:01:48Z


PALI (kabar-nusantara.com) - Buntut aksi damai yang dilakukan oleh masyarakat Lunas Jaya dan tiga organisasi kepemudaan di Mess PT Servo Lintas Raya (SLR), pada Rabu (19/01) kemaren, kemudian Jum'at (22/01) diadakan pertemuan antara Pemerintah Kabupaten dengan perwakilan masyarakat di aula kantor Bupati Handayani Mulya Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan.


Pertemuan itu dipimpin Polres yang diwakili Kasat Intelkam Polres Pali, Adi Sapril. Wakil Bupati PALI, Drs H, Soemarjono, Asisten 1 dan Ssisten 2 Pemkab PALI, dan 20 orang perwakilan masyarakat Lunas Jaya. Ada juga Perwakilan DPD KNPI PALI. OPLI, dan organisasi Gencar.



Permintaan masyarakat agar Crusser (mesin raksasa penghalus batu bara) dan stock file dipindahkan dari sekitar pemukiman masyarakat.


Adi Saputra, salah satu warga  masyarakat Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang, dihadapan Wakil Bupati menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten PALI, agar Oemda mendengar keluh kesah masyarakat Lunas Jaya, yakni meminta  perusahaan memindahkan Crusser dan Stock File dari dekat pemukiman sesuai aturan yang berlaku.



Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Pali, Drs. H. Soemarjono, menyampaikan agar masyarakat tetap tenang dan percaya kepada Pemda," Saya apresiasi masyarakat serta adik-adik dari tiga organisasi kepemudaan yang telah menyuarakan aspirasi masyarakat, dengan cara elegan dan profesional serta tidak kluar dari koridor, dan kepada masyarakat Lunas Jaya, kami berharap agar tetap tenang dan percaya kepada Pemda, "kami selaku orang tua akan tetap berusaha mencari jalan terbaik untuk masyarakat kita," pesannya.


Dia juga mengatakan akan segera meninjau ke Lunas Jaya bersama Dinas Kesehatan, serta mempertemukan masyarakat Lunas Jaya dengan pihak Perusahaan untuk mediasi mencari solusi.


"Kalau masyarakat mau, nanti kita pertemukan pihak perusahaan dengan masyarakat Lunas Jaya untuk mediasi mencari solusi terbaik, dalam waktu dekat saya akan terjun langsung ke Lunas Jaya berjumpa dengan masyarakat untuk cek kesehatan masyarakat,  dan membentuk tim khusus untuk mengkaji dampak dari aktivitas operasi PT SLR," tutup Soemarjono. (Tim redaksi)


×
Berita Terbaru Update