-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Lemhanas Usulkan Polri di Bawah Kementerian, Bang Dasco Merespons Begini

Senin, 03 Januari 2022 | Januari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-01-03T13:13:28Z


Jakarta  (kabar-nusantara.com)  - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad merasa heran dengan kemunculan usulan Polri berada di bawah Kementrian Keamanan Dalam Negeri. Dilansir dari laman JPNN.com, Senin  (3/1/2022)


Sebab, dia tidak pernah mendengar ada kajian tentang usulan yang disampaikan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Letjen TNI Agus Widjojo itu. "Kalau seperti ini, kan, kami bingung. Kalau ditanya kajiannya, kami belum tahu urgensinya juga, kami belum tahu," kata Dasco kepada wartawan, Senin (3/1).


 Legislator Fraksi Partai Gerindra itu berharap usulan semacam itu hendaknya dimunculkan setelah adanya kajian mendalam.  "Ada baiknya dibikin kajiannya sebelum dilemparkan ke publik yang akan menyebabkan kegaduhan yang tidak perlu," ucap Dasco.


Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni juga menolak usulan Lemhanas yang merekomendasikan Polri di bawah kementerian. Sahroni berpendapat institusi Polri harus tetap berada langsung di bawah komando presiden, lantaran posisinya yang strategis.

 

 “Saya tidak setuju dengan usulan agar Polri berada di bawah kementerian apa pun itu," ucap Sahroni dalam keterangan di Jakarta, Minggu (2/1). (ast/fat/jpnn)



Artikel ini telah tayang diJPNN.comdengan judul
"Lemhanas Usulkan Polri di Bawah Kementerian, Bang Dasco Merespons Begini",
https://www.jpnn.com/news/lemhanas-usulkan-polri-di-bawah-kementerian-bang-dasco-merespons-begini

×
Berita Terbaru Update