-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Kapolsek Teluk Bayur dan Tim Nakes Gelar Vaksinasi Lansia dan Layanan Antar Jemput Warga

Senin, 10 Januari 2022 | Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T01:23:59Z


Kaltim (kabar-nusantara.com) - Kapolsek Teluk Bayur AKP. Kasiyono dan Tim Nakes Pukesmas Teluk Bayur menggelar vaksinasi yang sasarannya diutamakan bagi kaum Lansia, Sabtu (8/1/22)


Polsek Teluk Bayur bekerja sama dengan Rt, Lurah  dan Tim Nakes Pukesmas Teluk Bayur dengan terobosan baru   medatangi warga yang lansia  yang tidak mempunyai kendaraan atau tidak ada kendaraan, Polsek Teluk Bayur dan Tim Nakes memberikan pelayanan antar jemput bagi warga lansia maupun warga yang belum vaksinasi dosis 1 atau dosis 2 tetap dapat pelayanan bahkan Polsek membagikan paket sembako  dan doorprise bagi warga yang mengikuti percepatan vaksinasi yang diadakan di Kelurahan Rinding.


Kapolsek menghimbau bagi warga dapat mengiformasikan kepada Tim Nakes atau Polsek bagi warga yang membutuhkan jemputan untuk vaksinasi, karena kendaraan sudah disiapkan untuk penjemputan warga.


Masyarakat menyambut baik langkah yang diambil oleh Kapolsek AKP. Kasiyono dan Tim Nakes Teluk Bayur, dengan mendatangi warga di setiap RT yang ada. langkah ini sangat diapresiasi oleh seluruh warga Kecamatan Teluk Bayur.


Tim Polsek dan tim nakes semua proaktif keliling disetiap RT dalam menjangkau warga, menyediakan vasilitas kendaran jemputan warga.


Langkah ini merupakan Terobosan yang dilakukan oleh Polsek Teluk Bayur AKP. Kasiyono bekerjasama dengan Nakes Pukesmas Teluk Bayur, agar giat vaksinasi seluruh warga Kecamatan Teluk Bayur dapat  merata tervaksinasi semuanya.


Kedepan target yang akan dikerjakan oleh Tim Nakes Teluk Bayur dibantu oleh Polsek Teluk Bayur akan melaksanakan Vaksinasi anak dibawah umur 12 tahun, salah satu syarat yang disebutkan adalah melakukan vaksinasi Lansia sebesar 60 persen di Kabupaten Berau, masih kurang sekitar 700 orang di Kabupaten Berau. 


Itu untuk memenuhi syarat vaksinasi anak dibawah usia 12 tahun. Tugas ini semua dibagi oleh Kapolres di setiap Polsek yang ada minimal sampai hari senin setiap Polsek harus tercapai target 70 orang lansia yang divaksinasi.  (Marihot)


Harapan Polsek dan Tim Nakes seluruh masyarakat wilayah Teluk Bayur sekitarnya   dapat tervaksin makanya di berikan bukan sekedar himbauan tapi perhatian untuk menarik warga dengan memberikan dooprise dan membagikan sembako kepada warga.


Bahkan Tim Nakes di bantu Polsek bila ada laporan warga yang belum divaksin langsung didatangi kerumah warga untuk divaksin dirumah warga tersebut. (Marihot/ Kabar Nusantara melaporkan dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur).

×
Berita Terbaru Update