-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Kunjungan Kapolda NTT Resmikan Mapolres di Kabupaten Malaka.

Jumat, 21 Januari 2022 | Januari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-01-21T08:56:30Z


Malaka (kabar-nusantara.com) - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malaka sebagai tugas perdana.  Pertama meresmikan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Malaka, Dan mengikuti peringatan hari ulang tahun ke II Badan Pengelola Perbatasan (BNPP) di perbatasan RI - RDTL Motamasin, Rabu (19/1/22). 


Peresmian itu  di laksanakan di halaman Kantor Mapolres Malaka bersama Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH, Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S. Sos, Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran, SH, Kapolres Malaka AKBP Rudi Ledo, Dandim 1605 Belu, Letkol Inf. Wiji Untoro, Pimpinan TNI dan Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat sejumlah media dan undangan lainnya. 


 Irjen Pol Setyo Budiyanto mengapresiasi atas kerja keras yang dilakukan Kapolres Malaka dan jajarannya, sehingga pekerjaan Gedung Mapolres Malaka selesai pada waktunya dan dapat diresmikan penggunaannya. Rabu,19 januari2022. 




Selesainya beberapa pekerjaan Gedung Mapolres di NTT, mendapat atensi yang baik dari Mabes Polri.  Dengan diresmikan Mapolres Malaka, Kapolda ingin semangat baru kawal Kantibmas. 


"Saya berikan apresiasi atas capaian ini, atas kerja keras yang dilakukan pihak Polres Malaka sehingga gedung yang menelan puluhan miliar ini selesai pada waktunya dan digunakan untuk melayani masyarakat Malaka di bidang kantibmas," ujar Kapolda 


Setyo yang sebelumnya bertugas sebagai salah seorang penyidik di lembaga KPK ini dalam sambutannya menekankan pentingnya penegakan hukum dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang aparat Kepolisian. 


"Berikan kepastian hukum kepada masyarakat sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang aman dan nyaman. Memang yang kita inginkan adalah situasi yang kondusif sehingga perlu adanya kerja sama lintas elemen," ajaknya. 


 Dengan adanya Mapolres baru ini, menumbuhkan semangat baru untuk bekerja dengan sesungguhnya mulai dari pimpinan seperti Kapolres, Wakapolres, para Kabag,  para Kasat hingga staf.  "Kalau kerja sendiri hasilnya tentu sedikit, tapi kalau bekerja bersama tentu hasilnya banyak. Tujuannya hanya satu, yakni demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malaka," tandas Setyo. 


 Sementara itu Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolda karena sejak bertugas di NTT, Kabupaten Malaka mendapat kesempatan pertama untuk dikunjungi dan meresmikan Mapolres Malaka. 


Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Malaka. Kami mendukung Kapolda NTT untuk bersama bersinergi dan kerja sama yang harmonis. 


"Kami minta dukungan untuk bersama-sama membangun di wilayah perbatasan ini, kami di Malaka  ini sebagai Kabupaten terluar, terdepan. Namun  keadaanya masih sebagai Kabupaten Tertinggal. Semoga dengan adanya kerjasama berbagai pihak nantinya Malaka bisa menjadikan lebih baik, lebih maju dan lebih Dahsyat," jelasnya. 


Bupati mentargetkan, Dukungan Kapolda NTT di bidang penegakan hukum juga sangat diperlukan, sehingga seluruh kegiatan di Malaka terhindar dari korupsi kolusi dan nepotisme, "dan berharap bisa menjadi contoh bagi daerah lain," tandas Bupati Simon.


Kunjungan Kapolda NTT  di Malaka termasuk meresmian Mapolres Malaka,  diawali dengan penerimaan oleh Kapolres Malaka dan jajarannya,  pengalungan kain adat khas Malaka, penandatanganan prasasti,  dan pengguntingan pita oleh Kapolda NTT dan Bupati Malaka.


Selanjutnya Kapolda bersama SNKT Bupati dan Wakil bupati Malaka , beserta rombongan berarak ke batas Motamasin, dan menginap di hotel Elora Betun, direncanakan kembali keesokan hari pafa 20 Januari 2022. 


Sebelumnya Kapolda mengucapkan selamat ulang tahun kepada Badan Pengelola Perbatasan(BNPP ) Ke II  yang dirayakan di Kantor BNPP, acara dilaksanakan secara sederhana atas arahan dari Bupati Malaka. Setelah itu dilanjutkan  foto bersama  di batas RI -RDTL,  di Motamasin, Kabupaten Malaka wilayah timur Laut, propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) . ( Rofinus Bria).


×
Berita Terbaru Update