-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Ganjar Ajak Sekolah Ikut Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Senin, 03 Januari 2022 | Januari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-01-03T13:01:11Z

 


Jakarta (Kabar-Nusantara.com)  - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun di SD Petra, Pedurungan, Semarang hari ini. Di kesempatan ini, ia meminta seluruh sekolah untuk terlibat aktif dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak. Dilansir dari laman detik.com (3/1/2022)


Ganjar menjelaskan pelaksanaan vaksinasi anak memerlukan dukungan dari seluruh pihak, termasuk sekolah.  Dengan demikian, percepatan vaksinasi COVID-19 untuk anak dapat segera tercapai. Di samping itu, vaksinasi anak juga akan lebih mudah jika dilakukan di sekolah.


"Mengoordinasikannya relatif gampang, mereka datang ke sekolah, masuk, dicek, disuntik, beres. Kalau seluruh sekolah punya ikut berkontribusi melakukan percepatan vaksinasi, insyaallah ini bisa menjaga anak-anak," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Senin (3/1/2022).



Terkait progres vaksinasi anak, Ganjar menyampaikan capaian vaksinasi anak di beberapa Kabupaten sudah di atas 60 persen. Untuk itu, ia berharap semua kota dan kabupaten se-Jateng dapat terus menggenjot vaksinasi anak-anak.


"Beberapa kabupaten sudah di atas 60 persen. Makannya untuk kabupaten kota lain, ayo cepet. Sedikit agak balapan untuk anak-anak," katanya.


Dalam tinjauannya, Ganjar juga sempat menghibur anak-anak yang hendak divaksinasi. Bahkan, ia juga turut mengajak anak-anak untuk bernyanyi untuk menghilangkan rasa takut.


"Biar mereka seneng. Artinya kan mereka dialihkan kalau beberapa di antaranya merasa takut. Mereka kan bisa senang, untuk memberikan kepercayaan diri kepada mereka dan mereka punya prestasi yang hebat. Hebat keberaniannya agar mereka pede untuk divaksin," pungkas Ganjar.




Baca artikel detiknews, "Ganjar Ajak Sekolah Ikut Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5882009/ganjar-ajak-sekolah-ikut-sukseskan-vaksinasi-anak-usia-6-11-tahun.

×
Berita Terbaru Update