-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Duel Berdarah SU dengan MJT, Sama-Sama Pakai Parang, Ada yang Mati

Selasa, 25 Januari 2022 | Januari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T04:33:02Z

Tim Jatanras Polda Sulbar mengamankan satu orang pelaku pembunuhan SU (42) di Dusun Kayucolo, Desa Barakkang, Kecamatan Budong Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Senin (24/1/2022). ANTARA/M Faisal Hanapi

 

MAMUJU (kabar-nusantara.com) - Pelaku pembunuhan terhadap MJT (57) akhirnya diringkus. Korban yang tinggal di Dusun Kayucolo, Desa Barakkang, Kecamatan Budong Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat disabet parang. Dilansir dari laman jpnn.com, Selasa (25/1/22) 


Kasubdit Jatanras Polda Sulbar AKP Jamaluddin mengatakan pelaku berinisial SU (42). "Pelaku ini merupakan keluarga dekat korban," ungkap Jamaluddin di Mamuju, Senin (24/1).

Dia mengatakan korban MJT berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN) di kantor kecamatan yang ada di Kabupaten Mamuju. Jamaluddin mengatakan pelaku telah mengakui perbuatannya menghabisi nyawa korban, setelah sebelumnya terjadi perselisihan di antara keduanya.


"Dari pengakuan pelaku, bahwa pelaku awalnya menegur korban yang pada saat itu sedang mandi di sungai yang berada tepat di samping rumahnya, karena di dekat situ terdapat istri pelaku," katanya.

Namun, lanjutnya, korban tidak terima teguran pelaku tersebut, kemudian MJT pulang ke rumahnya yang berhadapan dengan rumah pelaku, lalu mengambil sebilah parang. "Pelaku mengambil sebilah parang dan kembali mendatangi pelaku yang saat itu hendak mandi, lalu korban berteriak di depan rumahnya menantang pelaku," katanya.


Pelaku juga kemudian keluar dengan membawa parang sehingga terjadi perkelahian yang menyebabkan korban meninggal di tempat kejadian dengan beberapa luka sabetan di bagian Kepala, punggung, tangan dan kaki.


Dia menyampaikan pelaku kini sudah diamankan dan sementara menjalani proses pemeriksaan di Polda Sulbar. Polda Sulbar juga masih pencarian salah satu terduga pelaku lainnya dan melakukan pengamanan di tempat kejadian perkara untuk mengantisipasi terjadinya aksi balasan dari pihak korban.

 

 "Masih ada satu orang terduga pelaku yang masih kami cari. Untuk langkah antisipasi terjadinya aksi balasan, personel Polres Mamuju Tengah sudah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan," katanya. (antara/jpnn)



Artikel ini telah tayang diJPNN.comdengan judul
"Duel Berdarah SU dengan MJT, Sama-Sama Pakai Parang, Ada yang Mati",
https://www.jpnn.com/news/duel-berdarah-su-dengan-mjt-sama-sama-pakai-parang-ada-yang-mati


×
Berita Terbaru Update