-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Dinas Pendidikan Kerjasama UPT Puskesmas Cikande Lakukan Vaksinasi di SDN Cikande Permai.

Sabtu, 29 Januari 2022 | Januari 29, 2022 WIB Last Updated 2022-01-29T15:56:47Z

 


Serang (kabar-nusantara.com) - Guna mempercepat pelayanan pelaksanaan Vaksinasi serentak dosis pertama untuk umur 6 sampai 11 tahun, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama  dengan Tim UPT Puskesmas Cikande melaksanakan program Vaksinasi dosis pertama di UPT SDN Cikande Permai Kecamatan Cikande Kabupaten Serang. Sabtu (29/01/2022).


Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak-anak umur 6 sampai 11 tahun merupakan program Pemerintah yang   bertujuan untuk memutus mata rantai  wabah Virus Covid-19 Varian Omicron dan menambah kekebalan tubuh siswa-siswi.


Pelaksanaan Vaksinasi dosis pertama di UPT SDN Cikande Permai dihadiri: Pengawas Pembina Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Se Kecamatan Cikande oleh Gino , Camat Cikande Moch. Agus, Kepala Desa Cikande Permai Dayari, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim PMI.


Adapun tahapan pelaksanaan Vaksinasi dimulai dengan pendaftaran, Tensi/screening, pencatatan, vaksin dan observasi.


Pengawas Pembina Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se Kecamatan Cikande Gino ketika wawancara dengan awak media mengatakan, "saya apresiasi antusias dukungan para orang tua untuk mendampingi anak dalam pelaksanaan  vaksinasi. 



Hari ini berjalan dengan baik. Ini semua atas kerja keras Kepala Sekolah dan para guru   dalam mensosialisasikan vaksinasi berhasil, sehingga jumlah 898 orang dapat tervaksinasi.


Adapun tujuan vaksinasi hari ini untuk memutus mata rantai virus Covid-19 varian omicron dan menambah pertahanan tubuh atau herd Immunity.


"Mudah-mudahan sukses vaksinasi dan tidak ada kendala. Putra-Putri kami tidak ada masalah apapun dan doa kami semoga sehat walafiat sehingga murid kami bisa terus mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah," tutur Gino.


Sementara itu, Sardon Sinaga orang tua Dialusyta Sinaga murid Kelas 1A mengatakan, berterimakasih kepada para guru, tim kesehatan sebagai vaksinator sehingga anak saya bisa mendapat vaksin dosis pertama hari ini.


 "Harapan saya, semoga siswa-siswi sehat dan tidak ada masalah apapun," tutup Sardon.  (Saor sinaga)

×
Berita Terbaru Update