-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Bupati Jombang Lantik Kades Antar Waktu di Dua Desa

Sabtu, 01 Januari 2022 | Januari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-01-01T07:32:26Z


Jombang (kabar-nusantara.com) - Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab melantik   Kepala Desa (Kades) antar waktu yang terpilih di dua tempat yakni Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto dan Desa Wonomerto Kecamatan Wonosalam, resmi dilantik oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Jumat (31/12/21) pada jam yang berbeda. Pelaksanaan Pilkades KDAW 2021 beberapa waktu lalu oleh Panitia dan hari ini masyarakat hadir menyaksikan pelantikan Kepala Desa terpilih, di Desa Mayangan selanjutnya di Desa Wonomerto, dilantik oleh Bupati Jombang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. 


Sebenarnya Pilkades itu belum tiba saatnya tapi karena Kepala Desa yang bersangkutan meninggal, maka dilakukanlah pemilihan KDAW di dua Desa tersebut. Panitia pilkades, Miftahus Saidin menyatakan Pemilihan KDAW di Desa Mayangan dilaksanakan pada 8 Desember 2021, ada 3 Pasangan yang mengikuti, yaitu H. Gunawan, M. Taufikurrohman, dan dan M. Ahmadi. Dimenangkan oleh H. Gunawan.


Sementara itu Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyatakan, ”kita berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan pelantikan ini diberkahi dan menjadi awal bagi para Kades yang  kita lantik bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di desa masing-masing,” kata Bupati. 


Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang dan pribadi, kami mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya H.Gunawan sebagai Kepala Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto dan Siswoyo sebagai Kepala Desa Wonomerto Kecamatan Wonosalam masa jabatan sampai tahun 2025 mendatang.


“Saya sangat yakin sekali, siapapun kita ketika menginginkan sesuatu, lebih-lebih jabatan politik tidak ada yang memiliki cita-cita jelek, pasti cita-cita anda, semua ingin yang terbaik, dan menjadi lebih baik untuk kemajuan Desanya,” tuturnya.


Masih dari sambutan Bupati, “Saya ingatkan kita kerja di pemerintahan bukan berdasarkan kemauan kita, bahkan bukan semata-mata berdasarkan niat baik kita, tetapi kita kerja di pemerintahan itu dasarnya adalah Peraturan Perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan Republik Indonesia sekarang,"  terangnya.


“Maka dari itu, Kepala Desa baru harus segera menyesuaikan diri, dalam hal ini, kinerja Pemerintahan Desa harus bisa menggandeng BPD,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan semua Lembaga desa yang ada ketika itu sudah dilakukan saya yakin semua akan berjalan sebagaimana mestinya sesuai harapan masyarakat secara luas,” pungkas Bupati Jombang. (son)

×
Berita Terbaru Update