-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Awali Kunker di Jateng, Jokowi Bagikan BLT ke PKL Pasar Gemolong Sragen

Rabu, 05 Januari 2022 | Januari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-01-05T12:34:02Z


Sragen (kabar-nusantara.com) - Presiden Joko Widodo mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Tengah dengan menyambangi Pasar Gemolong, Sragen pagi ini. Jokowi menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako bagi pedagang pasar tersebut. Dilansir dari laman detik.com, Rabu (5/1/2022).


Berdasarkan pantauan detikcom, Jokowi tiba di Pasar Gemolong, Sragen, sekitar pukul 09.15 WIB. 
 Jokowi tampak didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.


Jokowi kemudian menyerahkan secara langsung BLT dan sembako kepada 20 pedagang kaki lima (PKL) Pasar Gemolong yang sudah bersiap sejak pagi. 
BLT tersebut berisi uang tunai sebesar Rp 1,2 juta.


Sebelum melanjutkan perjalanan, Jokowi sempat menyapa warga yang riuh menyambutnya. Orang nomor satu RI itu kemudian memberi kesempatan beberapa warga untuk berfoto. Tak lama kemudian, Jokowi masuk mobil untuk melanjutkan perjalanan. Sebelum berangkat, ayah Gibran Rakabuming Raka itu sempat membagikan kaus kepada warga.


Ditemui usai kunjungan, salah seorang PKL, Tugiyem (42), mengaku senang mendapat bantuan langsung dari Presiden Jokowi. Kepada dirinya, Jokowi sempat berpesan agar meningkatkan jualan.


"Alhamdulillah senang sekali. Dalam mimpi pun nggak kebayang bisa ketemu Pak Jokowi. Tadi pesannya suruh ningkatin aja jualannya," ujar Tugiyem kepada wartawan, Rabu (5/1/2021).


Diwawancara secara terpisah, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Cosmas Edwi Yunanto, secara keseluruhan terdapat 125 PKL Pasar Gemolong yang mendapat BLT dari Presiden Jokowi.

 

Namun untuk menghindari kerumunan, hanya 20 PKL saja yang menerima bantuan langsung dari tangan Presiden. "Yang diserahkan langsung oleh Pak Jokowi tadi 20 PKL. Yang lain diterimakan melalui staf kepresidenan karena tidak memungkinkan semuanya diserahkan di sini," ujar Cosmas.

 

Nilai BLT yang diserahkan tersebut, lanjut Cosmas, berjumlah Rp 1,2 juta. Selain itu, terdapat 250 paket sembako yang juga diperuntukkan bagi para pedagang Pasar Gemolong. "Untuk nominal uangnya Rp 1,2 juta, untuk modal usaha. Untuk sembako disediakan 250 paket, sisanya akan dibagikan di pedagang-pedagang Pasar Gemolong," pungkasnya.



Baca artikel detiknews, "Awali Kunker di Jateng, Jokowi Bagikan BLT ke PKL Pasar Gemolong Sragen" selengkapnya 
https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5884636/awali-kunker-di-jateng-jokowi-bagikan-blt-ke-pkl-pasar-gemolong-sragen.

×
Berita Terbaru Update