-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Perdana Koperasi Cermat Bersahaja SMAN 1 Ile Ape

Selasa, 25 Januari 2022 | Januari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T08:41:51Z


Lembata (kabar-nusantara.com) - Dalam mengembangkan usaha dan menata wirausaha dilingkungan Sekolah maka telah didirikan sebuah Koperasi yang diberikan nama Cermat Bersahaja, berdirikan sejak tahun 2020 lalu atas kesepakatan seluruh dewan Guru dan Tata usaha dalam lembaga pendidikan. 


Dalam pantauan media Senin /24/2022 bertempat di ruang  SMAN 1 Ile Ape dilaksanakan rapat Anggota Tahun buku 2021 dan Program kerja koperasi Tahun 2022 berjalan baik sesuai mekanisme yang disepakati dalam tatib.


Ketua Koperasi Cermat bersahaja  Kresensia S. Nimun, S. Pd membacakan laporan kas penerimaan keuangan secara terperinci dengan jumlah kas penerimaan yang terdiri dari simpanan pokok dan simpanan wajib Anggota sebesar 82.761.000 untuk Tahun buku 2020- 2021 . 


Ketua koperasi yang biasa disapa Yanti juga  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelindung/penasehat, pengawas dan seluruh anggota koperasi atas segala dukungan dan kerja sama, semua laporan keuangan ini semata mata dijalankan tidak terlepas dari asas koperasi. Tutur Yanti Nimun. 


Marselinus Pati Purlolon,S. Pd selaku pengawas dalam sambutan juga  menegaskan bahwa setelah melihat seluruh dokumen laporan pertanggung jawaban pengurus baik dari sisi penerimaan dan juga pengeluaran, selaku pengawas kami melihat koperasi ini Sehat dan normal dan harapan kami semoga kedepan perlu adanya evaluasi setiap bulan oleh pengurus agar koperasi Cermat Bersahaja senantiasa berjalan normal. 


Kepala SMAN 1 Ile Ape Tobias Temalan, S. Pd selaku pelindung / penasihat dalam pengantar pembuka penyampaian hari ini menjadi hari bersejarah bagi kita segenap anggota koperasi dalam melaksanakan Rapat anggota Tahunan perdana dan forum ini menjadi forum tertinggi dalam koperasi. 


Oleh karena itu, seluruh anggota, pengawas dan pengurus agar memberikan pikiran yang positif demi eksisnya koperasi sekolah yang hingga kini usianya masih terhitung balita. Thobias juga menjelaskan koperasi secara hakikat merupakan usaha bersama untuk memperbaiki nasip penghidupan ekonomi berdasarkan semangat tolong menolong dalam spirit.


"seorang untuk semua dan semua untuk seorang," katanya.


Beliau juga menambahkan bahwa fungsi koperasi menurut UU nomor 25 Tahun 1992 adalah mewujudkan dan mengembangkan perekonomian nasional yang merupakan usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan.  


Beliau juga memberikan penegasan positif kepada pengurus bahwa  koperasi ini harus bisa menjawab kebutuhan anggota, semua warga sekolah harus menjadi anggota, koperasi juga bekerja sama dengan sekolah dengan prinsip saling menguntungkan dan melalui koperasi sekolah ini kita dapat memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah. 


Tegas Tobias yang biasa disapa Andi. Beliau juga menyampaikan terima kasih dan profisiat kepada pengurus dan pengawas dalam menjalankan tugasnya yang boleh dikatakan sudah berjalan dengan baik. Tutup Tobias.


Dalam pantauan media RAT dilaksanakan mulai pukul 12.30 setelah proses pembelajaran usai.  (JR)


×
Berita Terbaru Update