-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Wakapolda Kaltim Brigjen Hariyanto: Kepolisian Bantu Sukseskan Program Vaksinasi.

Selasa, 28 Desember 2021 | Desember 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T13:06:42Z

Wakapolda Jumpa Pers Akhir Tahun Polda Kaltim


Balikpapan (kabar-nysantara.com) -Polda Kaltim berhasil membantu program vaksinasi di wilayah Kaltim sebanyak 82 persen warga yang telah divaksin. Pencapaian ini menempatkan Kaltim menjadi 5 besar tingkat nasional untuk pencapaian vaksin Covid-19.


"Ini semua berkat kerjasama semua pihak tanpa kenal lelah, "kata Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, SH, M. hum  saat menyampaikan jumpa pers akhir tahun di markas Polda Kaltim pada (27/12).


Menurut Hariyanto untuk pelaksanaan vaksinasi ini pihak Polda Kaltim mengerahkan seluruh aparatnya untuk turun ke masyarakat guna memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk melakukan vaksin.  Sedangkan untuk tim medis kepolisian selalu siap 24 jam untuk memvaksin masyarakat dimana pun dan kapan pun. 


Sebab banyak juga warga yang tidak bisa datang ke lokasi vaksin karena kondisi yang tidak kuat, akhirnya tim vaksin dari kepolisian langsung mengunjungi warga tersebut ke rumahnya dan memberikan vaksin di tempat. 


"Tim kami sering melakukan vaksin dengan cara jemput bola, "ujar Hariyanto. 


Karena itulah pencapaian vaksinasi ini semakin bagus di Kaltim karena antara instansi saling mendukung dan bekerjasama dengan baik. Hariyanto pun mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,  meskipun sudah divaksin .Karena semakin disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan maka semakin cepat wabah ini berlalu. 


Selain melaksanakan kegiatan vaksinasi ungkap Hariyanto,  Polda Kaltim juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan modal usaha kepada masyarakat bawah yang terdampak covid dan mengalami masalah ekonomi. Dalam hal pembagian ini, pihak Polda Kaltim langsung turun ke bawah untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada masyarakat tidak mampu,  termasuk penjual gerobak keliling. 


"Semua kami lakukan untuk membantu masyarakat, "imbuh Hariyanto yang juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang telah menyiarkan seluruh program vaksinasi Polda Kaltim kepada masyarakat banyak. (are)


×
Berita Terbaru Update