-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Tentara Viral karena Dilamar Saat Berseragam, Berakhir Ditangkap dan Ditahan

Sabtu, 25 Desember 2021 | Desember 25, 2021 WIB Last Updated 2021-12-26T20:40:53Z


Jakarta (kabar-nusantara.com) - Seorang pria mengabadikan momen romantis (dalam video) ketika ia melamar kekasih yang seorang tentara. Saat diminta untuk menjadi istrinya, wanita tersebut tengah memakai seragam karena masih bertugas.  Video tersebut jadi viral di media sosial dan mendapat banyak ucapan selamat dari netizen. Sayangnya, postingan tersebut malah berubah menjadi mimpi buruk karena membuat tentara itu ditangkap Polisi.



Seorang tentara wanita asal Nigeria bernama Hannah Sofiyat Akinlabi baru-baru ini mendapat hukuman karena dianggap bersalah. Ia dinilai telah melanggar aturan dan kode etik kemudian ditangkap oleh pihak berwajib.  
Kesalahannya adalah menerima pinangan dari seorang pria yang melamar dan diposting di media sosial. Dianggap tidak adil, banyak orang protes dengan penangkapannya. Dilansir dari laman detik.com (25/12/2021).


Dilansir The Nation Online, Hanna dilamar oleh salah satu anggota korps yang sedang dilatih National Youth Service Corps beberapa waktu lalu. Dalam video, pria tersebut tampak mengajukan cincin selagi berlutut.  Orang-orang sekitar pun ikut berbahagia dan bersorak selagi Hannah menerima pinangannya. Tak disangka beberapa waktu kemudian Hannah ditangkap.


Pihak militer pun telah mengungkap alasan mereka menindak momen bahagia itu. Dikatakan jika Hannah telah melanggar undang-undang militer karena menunjukkan hubungan dengan seorang anggota korps yang dilatihnya.

"Perbuatannya merugikan ketertiban dan disiplin militer. Tugas pelatih adalah untuk melatih anggota korps muda bukan tidak terlibat dalam hubungan asmara dengan salah satu dari mereka," kata perwakilan militer Gen Clement Nwachukwu kepada BBC.



Meski begitu, penangkapan Hannah mendapat kritik dan dianggap misoginistik oleh sejumlah pihak, termasuk aktivis hak wanita, selebriti, dan mantan kandidat presiden Omoyele Sowore.  
Terlebih hukuman serupa tidak pernah diberlakukan untuk tentara pria ketika mereka menunjukkan hubungan pribadi saat berseragam.


Sejak berita mengenai penangkapan Hannah jadi sorotan, banyak orang mendukungnya untuk dilepaskan dari tahanan. Banyak orang juga telah menandatangani petisi untuk membebaskannya.  
Dikatakan jika Hannah masih ditahan seminggu setelah ditangkap.



Baca artikel wolipop, "Tentara Viral karena Dilamar Saat Berseragam, Berakhir Ditangkap dan Ditahan" selengkapnya 
https://wolipop.detik.com/worklife/d-5869365/tentara-viral-karena-dilamar-saat-berseragam-berakhir-ditangkap-dan-ditahan.


×
Berita Terbaru Update