-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Tebing Longsor Terjang 2 Rumah Warga di Menawan Kudus

Selasa, 28 Desember 2021 | Desember 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T11:32:23Z


Kudus (kabar-nusantara.com) - Longsor terjadi di Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Akibatnya dua rumah warga mengalami rusak berat. Dilansir dari laman detik.com, Selasa (28/12/2021).


"Telah terjadi longsor di Desa Menawan Kecamatan Gebog tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kudus, Alfin hubungi detikcom lewat pesan singkat, Selasa (28/12/2021).


Dia mengatakan longsor terjadi karena hujan deras di wilayah Kudus sejak Senin (27/12) sore hingga malam. Akibatnya tebing ketinggian 15 meter dan lebar 16 meter mengalami longsor. "
Hujan intensitas sedang dan lebat sejak sore hari menyebabkan tebing di belakang dua rumah terjadi longsor," terang Alfin.

 

Lanjut dia dampaknya dua rumah warga milik Sucipto dan rumah milik Asvi di RT 5 RW 5 Dukuh Kambangan Desa Menawan mengalami rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Tiga dinding kamar rumah Sucipto jebol dan satu dinding kamar rumah Asvi juga jebol. Tidak ada korban jiwa," sambungnya.



Menurutnya relawan melakukan penanganan longsor pagi ini. Sebab kondisi dan cuaca tadi malam tidak memungkinkan. 
"Upaya relawan melakukan assesment dan giat penanganan longsor dilakukan pagi ini karena kondisi cuaca dan lokasi yang masih rawan," pungkas dia.

 



Baca artikel detiknews, "Tebing Longsor Terjang 2 Rumah Warga di Menawan Kudus" selengkapnya 
https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5873262/tebing-longsor-terjang-2-rumah-warga-di-menawan-kudus.

×
Berita Terbaru Update