-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Tim Sepak Bola Putra Ome Juara 1 Turnamen PERSAMI CUP-1 Batam

Sabtu, 18 Desember 2021 | Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T18:07:22Z


Batam (kabar-nusantara.com) - Setelah melewati rentangan waktu yang panjang akibat pandemi Covid-19 akhirnya Turnamen PERSAMI  CUP-1, Batam resmi di tutup, dengan hasil Juara 1 diraih oleh Tim Putra Ome, Juara 2 dimenangkan Bintang Timur dan Juara 3 oleh PS Marinir, pertandingan di laksanakan di Stadion Gelora Citra Mas Kabil Kota Batam berakhir Sabtu (18/12/2021)


Pertandingan Sepak bola bergensi di Kota Batam ini di selenggarakan oleh Ikatan Keluarga Besar Maumere, (IKBM) atau di sebut Persami, Turnamen ini diikuti 32 Tim terbaik se-Kota Batam. Hari terakhir melaju ke babak Semi Final dan Final  yakni 4 tim tangguh antara lain, Putra Ome, Bintang Timur  PS Marinir, serta Angin Putra. 



Dalam Semifinal hari ini yang menjadi rival pertama yakni, Tim PS Marinir vs Angin Putra, dalam pertandingan yang sengit tersebut akhirnya PS Marinir mencetak gol ke gawang Angin Putra dengan point 4:3 keunggulan kembali di bawa oleh Tim PS Marinir sampai pertandingan berakhir.


Pada pertandingan Final antara Putra Ome vs Bintang Timur itu dimenangkan oleh Tim Putra Ome, dengan skort 1:0 kedua tim saling mengadu strategi serta polanya masing-masing, serasa menghipnotis para penonton dengan gaya bertanding mereka, pada laga kedua ini sangat seru, yakni kedua suporter dari Bintang Timur dan Putra Ome saling menyuarakan yel-yel untuk mendukung tim kesayangan mereka.




Dari babak pertama sampai babak kedua berlangsung tidak ada penambahan gol baik dari Putra Ome maupun Bintang Timur. Wasit meniup pluit panjang beranda pertandingan telah berakhir.


Turnamen Persami Cup ini yang meraih Juara I memperoleh hadiah uang tunai Rp. 10.000.000; Sedangkan Juara II mendapat uang tunai Rp.6.000.000; dan  Juara III  mendapat Rp 4.000.000; dan semuanya mendapatkan Piala dari PERSAMI.


Di akhir acara penyerahan Piala hadir Faisal Ola, mewakili Ketua Perkumpulan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PK NTT), yang menjabat sebagai Sekretaris PK NTT Batam, dalam kata sambutanya Faisal Ola mengajak kepada semua orang muda NTT untuk lebih giat dalam berolahraga, 


"Artinya dengan olahraga ini kita jadikan sebagai ajang silahturahmi diantara kita, serta mencari bibit-bibit pemain yang bisa mewakili NTT, dan sekiranya kegiatan ini Pemerintah Kota Batam bisa mengambil pemain-pemain yang berkualitas untuk dijadikan pemain PSSI perwakilan Batam, lagi pula anak-anak kita bermainnya sangat bagus," ujar Faisal 


Saat diwawancarai wartawan, perihal kapan dimulainya PK NTT Batam, Faisal mengatakan "Alhamdulilah jika situasi negeri kita ini aman dari Covid, maka tahun depan kita akan buka PK NTT Batam, dalam kata akhir sambutanya Faisal menyampaikan permohonan maaf karena Ketua PK NTT tidak bisa hadir, dikarenakan lagi mendampingi Gubernur Kepri dalam kegiatan di Batam," ungkapnya.


Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga Besar Maumere (IKBM) Batam Goris Asong, S.H  dalam sambutan penutupan itu menyatakan, "pada dasar kegiatan ini adalah kegiatan yang menyatukan perbedaan, artinya kita berupaya "Memasyarakatkan Olahraga, dan Mengolahragakan masyarakat," ujarnya. 


Lebih jauh dia mengatakan bahwa, "dalam pertandingan ini kita tidak menacari siapa yang kalah, dan siapa yang menang, namun yang kita utamakan itu adalah sportifitas kalian, ini yang kami harapkan, dan yang berikut moment ini bertepatan dengan Ulang Tahun Kota Batam yang ke 192, terimah kasih kami ucapkan kepada Pemilik Lapangan ini.


"Terima kasih juga disampaikan kepada Kapolsek Nongsa beserta jajaranya, yang sudah menurunkan anggotanya untuk menjaga keamanan jalanya Turnamen ini, terimah kasih buat Panitia Persami Cup yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini, terimah kasih untuk kita semuanya," ucapya.


Hadir dalam kegiatan penutupan Turnamen tersebut yakni Ketua Pemuda PERKIT Batam, atau yang diwakili, Abdul Rahman, Babinsa wilayah hukum Polsek Nongsah, serta Ketua Wua Mesu Ende Batam.


Acara diakhiri dengan foto bersama panitia, maupun perwakilan panitia di meja Piala, dalam turnamen Persami Cup kali ini yang menjadi juara I yakni Tim Putra Ome, Juara II Bintang Timur, Juara III PS Marinir dan memegang juara IV adalah Angin Putra.  (GP)



×
Berita Terbaru Update