-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Sejumlah Rumah Sakit di Inggris Kekurangan Nakes Akibat Covid-19

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB Last Updated 2021-12-16T14:45:57Z


Jakarta (kabar-nusantara.com)  - Konsultan darurat di London, Katherine Henderson, mengatakan, sejumlah Rumah Sakit di Inggris, terutama di London, tengah berjuang menjaga tenaga kesehatan akibat beberapa staf yang harus diisolasi akibat positif Covid-19.  Masalah akut yang terjadi sebenarnya terkait dengan kepegawaian, dikutip dari Reuters.


"Meskipun kita belum melihat kenaikan angka rawat inap, kita telah melihat efek dari tidak memiliki pekerja untuk menjalani shift dengan benar dan selamat. Jadi kami khawatir kalau pasien sakit karena kami tak memiliki pekerja yang cukup." Dilansir dari laman cnnindonesia.com (16/12/2021)


Henderson juga menyampaikan bahwa London menjadi daerah yang cukup terdampak. 
"Kami tengah mencari mungkin sekitar 10 persen staf, yang mana merupakan dokter dan suster, yang harus pergi," ucap Henderson.


Di tengah kemunculan varian Omicron, Inggris mencetak rekor penambahan kasus harian positif Covid-19 pada Rabu (15/12) mencapai 78.610 kasus.  
Salah satu profesor mendeskripsikan situasi di Inggris sebagai penggabungan dua epidemi. Varian Omicron meningkat di tengah penyebaran varian Delta, yang mana menyebabkan banyak infeksi di negara itu.


Beberapa pejabat kesehatan juga memprediksi Omicron akan menjadi varian dominan di Inggris dalam beberapa hari. Omicron sendiri menjadi biang kerok kasus infeksi Covid-19 di London, dikutip dari Associated Press.


"Ada beberapa hal masih belum kita ketahui. Namun apa yang sekarang kita ketahui adalah buruk, yang utama adalah kecepatan di mana ini (infeksi Covid) bergerak. Ini (virus Covid) menyebar dengan laju yang fenomenal," kata Profesor Chris Whitty. 


"Saya takut akan ada kenaikan pasien varian Omicron pergi ke NHS (layanan kesehatan nasional Inggris), pergi ke rumah sakit, masuk ke Unit Perawatan Intensif (ICU), dan kita belum tahu rasio pastinya, tetapi bakal ada angka yang substansial. Dan itu akan dimulai, menurut saya, segera setelah Natal," tambahnya.




Baca artikel CNN Indonesia "Sejumlah RS di Inggris Kekurangan Nakes Akibat Covid-19" selengkapnya di sini: 
https://www.cnnindonesia.com/internasional/20211216171837-134-735008/sejumlah-rs-di-inggris-kekurangan-nakes-akibat-covid-19.

Ingin Jadi Wartawan/Penulis Klik Di Sini 

×
Berita Terbaru Update