-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Ikan Mas Selamat dari Bencana Semeru, Padahal Semua Tempat Tertutup Vulkanik

Jumat, 10 Desember 2021 | Desember 10, 2021 WIB Last Updated 2021-12-10T14:39:28Z


Surabaya (kabar-nusantara.com) - Seekor ikan mas berukuran besar berhasil diselamatkan warga dari lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Foto tersebut diunggah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di akun Instagram-nya @khofifah.ip pada Kamis (9/12/2021) siang. Dalam unggahannya, tampak seorang pria berkopiah hitam mengenakan atasan berwarna hijau sedang menggendong ikan mas berukuran besar. Dilansir dari laman kompas.com(10/12/2021)

 

Mulut ikan mas itu tampak kotor tertutup lumpur. "Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021). Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang, tempat ikan mas ini diketemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik," tulis Khofifah dalam keterangan unggahannya.

 

Dia pun menilai hal tersebut sebagai sebuah keajaiban. "Masya Allah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil terjadi," tambahnya.

 

Dalam unggahannya, Khofifah juga menyelipkan pesan agar warga korban erupsi Semeru segera bangkit.  "Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma'al 'usri yusra Inna ma'al 'usri yusra. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit !!!," tulis Khofifah.



Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seekor Ikan Mas Selamat dalam Bencana Gunung Semeru, Khofifah: Padahal Hampir Semua Tempat Tertutup Abu Vulkanik", Klik untuk baca: 
https://regional.kompas.com/read

×
Berita Terbaru Update