-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Rumah 3 Lantai di Jakut Rusak Imbas Ledakan Tabung Gas, Tembok Jebol

Jumat, 31 Desember 2021 | Desember 31, 2021 WIB Last Updated 2022-01-01T02:48:30Z

 


Jakarta (kabar-nusantara.com)  - Sebuah tabung gas ukuran 12 kg meledak di sebuah rumah di kawasan Pademangan Timur, Jakarta Utara (Jakut). Akibatnya, bangunan rumah tiga lantai tersebut rusak. Dilansir dari laman detik.com, Jumat (31/12/2021)

 

Peristiwa ini terjadi di Jalan Pademangan VI, RT 01 RW 010, Kelurahan Pademangan Timur, Jakut. Petugas pemadam kebakaran (damkar) menerima laporan masyarakat atas kejadian ini sekitar pukul 05.30 WIB, pagi tadi.


"Petugas damkar bersama pihak kepolisian langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pengecekan serta memastikan tidak terjadi penyalaan," kata perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Eko Budianto, dalam keterangan yang diunggah di akun Instagram @humasjakfir

 

Eko menyebut berdasarkan keterangan pemilik bangunan, I Made Ramiarsa, saat kejadian dirinya beserta anak dan istrinya sedang tidur di lantai 3. Lalu, pemilik rumah mendengar suara ledakan di lantai bawah bangunan rumah tersebut.


"Pemilik rumah terdengar suara ledakan dan dikuti tembok lantai dua bagian belakang rumah yang jebol. Selain itu korban juga merasakan udara di dalam rumah menjadi panas," ucap Eko.

Menurut Eko, selain membuat tembuk bangunan jebol, ledakan tabung gas itu juga membuat kusen rumah terlempar hingga mengenai rolling door minimarket yang berada di seberang jalan. Setelah dilakukan pengecekan di bagian dapur ditemukan tabung gas warna pink ukuran 12 kg yang baru digunakan 2 hari namun isinya sudah hampir habis.


"Dugaan sementara dari Polsek Pademangan yang melakukan olah TKP dengan temuan sementara bahwa ledakan berasal dari tabung gas," ujarnya.


Akibat kejadian ledakan tabung gas tersebut, bangunan di lantai 1 dan 2 mengalami kerusakan. Bersyukur, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kejadian ini tengah dalam penyelidikan Polsek Pademangan.

 


Baca artikel detiknews, "Rumah 3 Lantai di Jakut Rusak Imbas Ledakan Tabung Gas, Tembok Jebol" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5877993/rumah-3-lantai-di-jakut-rusak-imbas-ledakan-tabung-gas-tembok-jebol.

×
Berita Terbaru Update