-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

Relawan Puan Minta Deklarasi Capres Dini: Tak Beli Kucing dalam Karung

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T15:37:22Z


Jakarta (kabar-nusantara.com) - Ketua Harian Relawan Puan Maharani (RPM) Lenny Handayani, mendukung wacana deklarasi koalisi Partai Politik untuk mengumumkan calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 lebih dini.


Menurutnya, langkah itu perlu dilakukan supaya masyarakat tidak seperti membeli kucing dalam karung di Pilpres mendatang. "Menurut saya memang sebaiknya dari jauh-jauh hari," kata Lenny kepada wartawan, Senin (14/12).  Dilansir dari laman CNNindonesia.com, Rabu (15/12/2021)


Dia pun menyampaikan, pihaknya sebagai relawan memiliki tugas memberikan informasi, edukasi, pengetahuan semuanya tentang Puan Maharani agar masyarakat tidak seperti membeli kucing dalam karung ketika Puan resmi dideklarasikan dan diusung oleh PDIP menjadi Capres di 2024.


"Ketika ibu Puan ditunjuk jadi capres, maka masyarakat tak membeli kucing dalam karung, karena kami sudah memberikan informasi, berbagai kelebihan beliau," katanya.


Lenny mengakui, setiap partai politik (parpol) memiliki aturan atau kebijakan masing-masing dalam membentuk koalisi dan memilih capres yang akan diusung.  "Tapi kembali lagi ke partai masing-masing," tegasnya.


Lebih lanjut, Lenny berharap PDIP memutuskan mengusung Puan sebagai capres. Menurutnya, Puan merupakan salah satu kader terbaik partai dan layak menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Sebelumnya, pendiri lembaga survei dan konsultan politik Cyrus Network, Hasan Nasbi mengatakan salah satu faktor yang bisa mengubah peta politik Pilpres 2024 ialah koalisi lebih awal antarparpol dan penentuan calon lebih awal.


Menurutnya, publik benar-benar tidak tahu sosok yang memiliki tiket untuk maju di Pilpres 2024 saat ini, meskipun terdapat tiga parpol yang memiliki potensi mengusung kader sendiri karena hanya membutuhkan tambahan satu parpol yaitu PDIP, Golkar, serta Gerindra

 

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyerukan agar Partai Politik mulai membangun koalisi dan segera mendeklarasikan capres secepatnya.  Dia berharap, Parpol tak mendeklarasikan pasangan Capres dan Cawapres yang hendak diusung di waktu-waktu akhir jelang penutupan pendaftaran seperti yang terjadi pada tiap Pemilu selama ini.


Senada dengan itu, Waketum PKB, Cawapres harus diumumkan sejak dini agar masyarakat tidak seperti membeli kucing dalam karung di Pilpres 2024 mendatang. 
Ia pun meminta agar kandidat Capres-Cawapres tidak bersikap malu-malu.


Tak ketinggalan relawan Prabowo-Puan hingga Ganjar Pranowo juga ikut mendukung wacana deklarasi Capres sejak dini. 
Mereka meminta agar kejadian deklarasi capres di menit-menit akhir pengumuman KPU seperti di pilpres 2019 tak lagi terulang.



Baca artikel CNN Indonesia "Relawan Puan Minta Deklarasi Capres Dini: Tak Beli Kucing dalam Karung" selengkapnya di sini: 
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20211214201539-32-734078/relawan-puan-minta-deklarasi-capres-dini-tak-beli-kucing-dalam-karung.


Ingin Jadi Wartawan/Penulis Klik Di Sini 

×
Berita Terbaru Update