-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

PT. Karo Bumi Energi Penuhi Tuntutan Warga Terkait Peledakan Dinamit di Kandibata

Kamis, 02 Desember 2021 | Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T02:12:02Z


Tanah Karo (Kabar Nusantara) - PT Karo Bumi Energi penuhi beberapa poin tuntutan warga terkait dampak yang diakibatkan peledakan dinamit, tepatnya di Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, Rabu (1/12/2021).


Sebelumnya, warga Desa Kandibata melakukan aksi demo menuntut pertanggung jawaban atas dampak yang diakibatkan peledakan dinamit, serta pertanggung jawaban akan pemenuhan janji oleh perusahaan PT. Karo Bumi Energi.



Perseteruan atas tuntutan warga berhasil di mediasi anggota DPRD Karo Korindo Sembiring, Ketua PD PPM Sumut Tirtayasa Sembiring, dan PC PPM Karo Maha Sendi Sembiring dengan kesepakatan melakukan peletakan batu dasar pembangunan Jambur diatas lahan seluas 3000 meter.


Pihak perusahaan melalui Jhon Sulaiman menyebutkan, bahwa alokasi dana sebesar Rp 400.000.000 (Empat Ratus Juta Rupiah) untuk pembelian lahan seluas 3000 meter telah diberikan, sementara untuk pembangunan Jambur secara swakelola diproyeksikan sekitar Rp 500 juta, dan untuk biaya kompensasi kepada warga sekitar Rp 700 juta.



Dia menambahkan, "setelah adanya kesepakatan dengan warga, pihak perusahaan akan melanjutkan pengerjaan yang tertunda, sehingga nantinya kegiatan di lapangan lancar dan tidak terganggu lagi," ucapnya 


Anggota DPRD Karo Korindo Sembiring menanggapi perkataan dari pihak perusahaan dengan positif dan mengatakan, bahwa masyarakat Bumi Turang akan selalu terbuka (Welcome) terhadap investor yang menanamkan investasinya, tentunya dengan mematuhi peraturan yang ada

"Kita tidak akan menghambat investor menanamkan investasinya dalam meningkatkan ekonomi di daerah ini, pastinya akan membantu mengurangi pengangguran guna untuk kesejahteraan masyarakat,"tuturnya 


Warga Desa Kandibata melalui juru bicaranya mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota DPRD Karo Korindo Sembiring, PD PPM Sumut Tirtayasa Sembiring, PC PPM Karo Maha Sendi Sembiring, dan seluruh team yang ikut mediasi perseteruan ini, sehingga dapat titik temu kesepakatan. (Pradipta Semb)


×
Berita Terbaru Update