-->

Notification

×

Iklan

Iklan searcher

Iklan

PMI Kabupaten Serang Gelar Donor Darah Bersama Warga RW 06 Desa Cikande Permai.

Minggu, 05 Desember 2021 | Desember 05, 2021 WIB Last Updated 2021-12-05T15:51:59Z


Serang (kabar-nusantara.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) unit donor darah  Kabupaten Serang menggelar kegiatan donor darah bersama warga RW 06 yang bertema "Setetes darah anda, nyawa mereka"  di Desa Cikande Permai Kecamatan Cikande Kabupaten Serang-Banten, Minggu (5/12/2021).


Kordinator penyelenggara donor darah  PMI Serang Ruli mengatakan, PMI Serang sebagai pelaksana untuk pengambilan darah (transfusi darah) warga RW 06. Adapun tujuan donor darah ini untuk memenuhi kebutuhan darah di Bank darah Kabupaten Serang dan disalurkan melalui Rumah Sakit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.



Menurut Ruli kegiatan donor darah itu  sangat bermamfaat bagi kesehatan  antara lain: bisa menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan resiko kanker, dan menurunkan berat badan. Adapun persyaratan menjadi pendonor darah tahapanya yaitu: pendaftaran, pengecekan tensi, HB dan jenis golongan darah. Jika sudah memenuhi syarat langsung transfusi darah.

"Saya mengapresiasi kerjasama kordinator penyelenggara warga RW 06 karena kegiatan donor darah disini  berjalan rutin, alhamdulilah, donor darah hari ini mendapat 48  kantong,"  jelas Ruli.


Dia menyampaikan terima kasih kepada  warga RW 06 yang sangat antusias mau mendonorkan darahnya, sehingga bisa membantu orang yang membutuhkan darah. Dan saya berdoa bagi pendonor darah  kiranya tetap sehat selalu dan bagi yang belum menjadi pendonor darah kiranya mau untuk berdonor darah, " harap Ruli 


Sementara itu, Ketua kordinator penyelenggara  RW 06  Kembarsari  mengatakan, kegiatan bhakti sosial donor darah ini  merupakan rutinitas RW 06 setiap dua bulan sekali. Dan kegiatan donor darah disupport oleh warga RW06.

"Alhamdulilah jumlah peserta donor darah hari ini ada 67 orang, berhasil 48 orang, yang gagal 18 orang dan 1 batal," katanya. 


Kegiatan donor darah dari  warga RW 06  bertujuan untuk membantu masyarakat luas yang membutuhkan darah, sehingga bisa menyelamatkan nyawa seseorang. 

"Saya  mengucapkan terima kasih kepada yang ikut mendukung kegiatan donor darah hari ini, namun saya mengharapkan warga RW 06 akan lebih banyak lagi yang mau nembuka diri untuk berdonor darah," tutur Kembarsari.


Dalam pantauan awak media, kegiatan donor darah hari ini berjalan lancar dan warga tetap menjalankan protokol kesehatan.  (Saor.s)

×
Berita Terbaru Update